Gerakan Pramuka Pekanbaru laksanakan Bumbung Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Gerakan Pramuka Pekanbaru laksanakan Bumbung Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Kwartir Ranting dan Gugusdepan se-Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Aksi Bumbung Kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat dari hari Jumat sampai Minggu 2 s.d 4 Desember 2022.

Ketua Kwarcab Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si didampingi oleh Ketua Harian Toni Werdiansyah, S.Si, Wakil Ketua Abdimasgana Zarman Chandra, SSTP., M.Si dan Sekretaris Deny Rendra, S.IP., M.Si serta Ketua Satgas Pramuka Peduli Denny Boy, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa kegiatan aksi bakti sosial peduli korban bencana adalah salah satu program prioritas Kwarcab Pekanbaru.

“Gerakan Pramuka Pekanbaru diseluruh jajaran hingga anggota sangat responsif terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia”.

”Kita dapat merasakan kondisi para korban bencana, khususnya saat ini untuk masyarakat Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat” Ujar Masykur.

“Aksi Bumbung Kemanusiaan adalah penggalangan dana dari masyarakat Kota Pekanbaru yang akan disampaikan oleh Kwarcab Pekanbaru kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur”.

”Kita akan laksanakan secara masif dari tanggal 2 s.d 4 Desember 2022 oleh Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru, Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting se-Kota Pekanbaru serta seluruh Gugusdepan yang berpangkalan di SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi se-Kota Pekanbaru ” tambah Masykur.

Denny Boy Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru menyampaikan bahwa aksi Bumbung Kemanusiaan dilaksanakan di pasar pagi arengka, pasar panam, pasar dupa, pasar sail, pasar tangor, pasar palapa, pasar cik puan, pasar bawah, pasar kodim, pasar pusat dan beberapa pasar kaget.

“Kita juga akan menggalang dana masyarakat di Mall Pekanbaru, Mall SKA dan beberapa Mall di Pekanbaru” ujar Denny.

“Kami sudah rapatkan bersama seluruh Ketua Kwartir Ranting untuk melakukan penggalangan dana pada saat Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru” Tutup Denny.

Zarman Candra selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kwarcab Pekanbaru menyampaikan bahwa seluruh donasi dari masyarakat Pekanbaru akan dihimpun hari Rabu, 7 Desember 2022 di Kantor Kwarcab Pekanbaru dan akan kita distribusikan langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Insya Allah akan kita antar langsung ke Cianjur, yang tentunya kami akan berkoordinasi dengan Kwarda Riau, Kwarda Jawa Barat dan Kwarcab Cianjur” tutup Zarman. (rilis)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kak Mhd Jahari Sitepu menutup kegiatan Pramuka, kesadaran berbangsa.

Kak Faid Terpilih sebagai Ketua Kwarran Payung Sekaki

Kwartir Ranting Payung Sekaki melakukan Musyawarah Ranting tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Payung Sekaki pada tanggal.

Penyerahan Papan Himbauan Ramah Lingkungan dari Kwarcab Pekanbaru kepada Gudep SD Cendana

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru dalam hal ini menyerahkan papan himbauan kepada Gudep SD Cendana Pekanbaru bertempat di S.

Bagaimana Menggunakan Simpul Pangkal

SIMPUL pangkal merupakan salah satu ‘simpul wajib’ dalam teknik kepramukaan. Dalam kepramukaan simpul ini akan sering digun.

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .