Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

PEKANBARU - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari pelatihan soft skill jurnalistik, memanah, membidik sasaran dengan alat paintball hingga karya wisata ke Museum Riau pada Sabtu (18/12/2021).

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti giat tersebut. Bahkan, ada beberapa peserta yang mengaku baru pertama kali mengikuti giat kemahiran khusus paintball dan memanah. Sebagai pemateri, para andalan cabang hingga profesional dihadirkan. Seperti kak Tommy Wahyudi dalam giat paintball, kak Mahyuzar giat memanah, Sekretaris Pusinfo Kwarcab Pekanbaru Kak Herry Budiansyah dan kak Said.

Sebagaimana disebutkan Ketua Panitia Pelaksana, Kak Ario Wibowo seluruh peserta Jamda Riau 2021 diberikan agenda giat yang berbeda dengan sistem lingkaran. Artinya, para peserta akan digilir tiap giat hingga seluruh peserta mengikuti giat itu sendiri.

"Jadi masing-masing peserta mengikuti secara bergiliran. Jadi mereka semua mendapatkan ilmu dari sini secara keseluruhan dan merata dengan pendampingan orang dewasa," ujar Ario.

Sementara itu, untuk giat bindam dan pimkon, panitia Jamda menyiapkan agenda tersendiri. Salah satunya pelatihan dan pengenalan aplikasi Simuka. Ditambahkan Ario, seluruh giat tetap mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

LT-IV Dimulai, Kwarcab Pekanbaru dan 209 Peserta Ambil Bagian

PEKANBARU (pusinfopku) - Giat Lomba Tingkat IV Kwarda Riau sudah mulai dilaksanakan. Bertempat di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Rum.

Kwarcab Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Desain Prangko di Jamda Riau 2021

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru berhasil memenangkan lomba desain prangko yang digelar saat kegiatann keterampilan filateli, Jambore Daer.

Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kak Mhd Jahari Sitepu menutup kegiatan Pramuka, kesadaran berbangsa.

Kakwarcab Pekanbaru Lantik 47 Anggota Pramuka Garuda

PEKANBARU - Jalan nyata yang menuju ke kebahagiaan ialah membahagiakan orang lain. Masukkanlah paham itu senantiasa dalam Trisatya Pram.

Ketua Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Kwarran Senapelan

PEKANBARU - Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Masykur SSTP MSi membuka giat Jambore Ranting serta Pesta Siaga Sen.