16 Pramuka Kontingen Kwarcab Pekanbaru Dilepas ke Jamnas XI Cibubur

16 Pramuka Kontingen Kwarcab Pekanbaru Dilepas ke Jamnas XI Cibubur

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Sebanyak 16 anggota Pramuka Penggalang dan dua orang pendamping yang tergabung dalam kontingen Kwarcab Pekanbaru bakal mengikuti giat Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022. Giat tersebut dijadwalkan akan digelar mulai 14 hingga 21 Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat. Sebagai bentuk apresiasi, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Kak HM Jamil MAg MSi melepas secara langsung anggota Pramuka terbaik ditingkat Penggalang tersebut.

Didampingi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, Kak Jamil menyampaikan salam dan pesan dari Penjabat Walikota Pekanbaru yang juga merupakan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Muflihun yang berhalangan hadir. Harapannya, seluruh kontingen Jamnas Kwarcab Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik saat pelaksanaan dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru dimata anggota Pramuka seluruh Indonesia yang hadir.

"Kami bangga kepada seluruh peserta Jamnas, terkhusus adik-adik kontingen dari Kwarcab Pekanbaru. Harapannya, tetap menjaga kesehatan dan tetap melakukan yang terbaik untuk membawa nama Kota Pekanbaru saat acara dan usai pelaksaaan Jamnas," pesan Sekdako Pekanbaru tersebut.

Dalam laporan yang dibacakan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, dari 16 peserta kontingen Kwarcab Pekanbaruo, dibagi atas 8 peserta putra dan 8 peserta putri. Mereka berasal dari seluruh pangkalan penggalang dalam hal ini setingkat SMP yang sudah diseleksi dan dipilih yang terbaik diantara yang terbaik. Terlihat hadir ikut melepas kontingen, Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni werdiyansyah, Sekretaris Kwarcab Kak Deni Rendra, Ketua SPI Kak Tri Sepnasputra, dan andalan kwarcab serta seluruh Kamabigus serta orang tua dari peserta Jamnas ke XI tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut juga, peserta diberikan bantuan berupa transportasi serta uang saku langsung dari Pemko Pekanbaru melalui Penjabat Walikota Pekanbaru dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.(pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Penyerahan Papan Himbauan Ramah Lingkungan dari Kwarcab Pekanbaru kepada Gudep SD Cendana

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru dalam hal ini menyerahkan papan himbauan kepada Gudep SD Cendana Pekanbaru bertempat di S.

Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan Jambore Cabang Kota Pekanbaru akan mulai digelar Jumat (30/9/2022) di Bumi Perkemaham Sialang Rampai Kulim. Gubern.

56 Pramuka T/D Pekanbaru Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kwarcab Pekanbaru mulai melaksanakan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023. Bertempat di Sekret.

2 Ribu Pramuka Bakal Ramaikan Jambore Cabang Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bakal mengelar Jambore Cabang. Direncanakan, Jamcab yang diikuti oleh Pramuka.

Jamda Riau 2021 Resmi Dibuka, Ketua Harian Mabida Riau : Terimakasih Kwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Jambore Daerah Riau 2021 resmi dibuka. Giat Pramuka Penggalang yang bakal dilaksanakan hingga 21 Desember 2021 di Bumi Perk.