Kwarcab Pekanbaru Kirim Bantuan Ke Sumatera Barat

Kwarcab Pekanbaru Kirim Bantuan Ke Sumatera Barat

Herry Budiansyah
Herry Budiansyah

Reporter

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bukitraya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru laksanakan Apel Penutupan Bumbung Kemanusiaan Bencana Alam Sumatera Barat sekaligus melepas Relawan menuju Pasaman Barat pada Jumat (18/3/2022) ini. Apel dipimpin langsung oleh Masykur Tarmizi, Ketua Kwarcab Pekanbaru dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Riau, Joko Pujiono.

Kegiatan Bumbung Kemanusiaan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Maret yang lalu melibatkan seluruh jajaran Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru mulai dari tingkat Ranting hingga Gugusdepan. Dalam penggalangan donasi ini, terhimpun dana lebih dari 75 juta dan dalam bentuk barang berupa pakaian, mie instan dan lain-lain.

Ario Wibowo, Wakil Ketua Kwarcab Pekanbaru dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh donasi telah dikonversikan kedalam bentuk paket sembako yang nantinya akan diserahkan langsung ke korban bencana. Paket berisi sembako ini akan diserahkan ke korban bencana melalui Kwarcab Pasaman Barat.

“Dana yang terhimpun telah kami siapkan menjadi paket sembako sebanyak 230 paket. Paket ini berisi beras, mie instan, kopi, gula, peralatan mandi dan lain-lain.” ucap Ario.

Masykur Tarmizi dalam sambutannya sangat menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bidang Pengabdian Masyarat Kwarcab Pekanbaru ini. Sebagai anggota Pramuka memang menjadi sebuah keharusan untuk peduli dengan sesama sebagaimana pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma.

“Selanjutnya, setiap ada bencana selagi kita ketahui walau tanpa ada instruksi dari Kwarnas seperti saat ini tetap kita harus melakukan aksi soslal. Saya sangat percaya, nilai Rela Menolong dan Tabah yang menjadi Darma kita sudah tertanam dalam setiap Anggota Pramuka.” kata Masykur.

Bertindak sebagai Ketua Rombongan Relawan, Mahadi dari Andalan Cabang Pekanbaru dengan Wakil Ketua Rombongan Kak Joefrianto dan Riski Eldy Putra dan Anggota dari Andalan Cabang Pekanbaru, DKC Pekanbaru, Andalan Ranting Bukit Raya serta Andalan Ranting Kulim. Kegiatan Apel yang dihadiri oleh Mabiran Bukitraya, Pimpinan dan Andalan Kwarcab serta Ketua Kwarran se-Pekanbaru diakhiri dengan melepas relawan beserta bantuan menuju Pasaman Barat.

Tim Redaksi

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Editor

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Fotografer

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

PEKANBARU - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari .

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang.

Tekpram : Sandi Siput

Sandi siput merupakan sandi yang mudah untuk dipahami. Cara membacanya adalah dengan cara berputar dari tengah/poros searah jarum jam m.

Kak Faid Terpilih sebagai Ketua Kwarran Payung Sekaki

Kwartir Ranting Payung Sekaki melakukan Musyawarah Ranting tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Payung Sekaki pada tanggal.

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Pekanbaru Koordinasi ke Batang

Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batang Kamis (26/01/2023). Kunjungan t.