Camat Binawidya Buka Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya

Camat Binawidya Buka Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya

PEKANBARU (Pusinfopku) - Camat Binawidya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kak M Rizkiyadi Rambe S.STP membuka secara resmi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya pada Jum’at, 3/3/2023 di Sekolah Witama Srikandi Pekanbaru.

Kegiatan pembukaan LT II dihadiri oleh Ketua Harian Mabiran Binawidya Kak M Kasir, perwakilan dari Polsek Tampan, Lurah Tobek Godang Kak Yasir Arafat, Babinsa Delima, Bhabinkamtibmas Delima, Pengurus Kwarran Binawidya, Sekretaris K3S SD Binawidya Kak Else Martadewi, Ketua Yayasan Witama School Kak Erna Wilianti beserta Majelis Guru Witama dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kak Rizkiyadi menyampaikan selamat mengikuti Lomba Tingkat II dan ikuti Lomba dengan penuh semangat dan perbanyak teman.

“melalui Lomba Tingkat II, selain mengasah kemampuan adik-adik juga sebagai mempererat silaturahmi antar Pramuka Penggalang di Kecamatan Binawidya” kata Kak Rizkiyadi.

Sementara itu, Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi mengatakan Lomba Tingkat II adalah pertemuan antar regu Pramuka Penggalang di tingkat Kwarran, dimana Regu Berprestasi Tinggi baik Putra maupun Putri akan mewakili Kwarran Binawidya pada Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru yang akan digelar pada tanggal 10-12 Maret 2023 mendatang.

“LT II ini berbeda dengan perkemahan biasa, dimana Gudep yang bisa mengikuti LT II adalah Gudep yang telah melaksanakan Lomba Tingkat I di Gudepnya dan akan memperebutkan tiket menuju LT III” kata Kak Irwan.

Kak Irwan menambahkan, atas nama Kwarran Binawidya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Binawidya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan LT II dan terkhusus kepada tuan rumah Witama School yang telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan LT II tahun 2023.

Ketua Yayasan Witama School, Kak Erna Wilianti mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kwarran Binawidya sebagai tuan rumah Lomba Tingkat II dan berharap Kwarran Binawidya menjadi yang terbaik di tingkat Kota Pekanbaru.

“saya atas nama Witama School berharap semoga Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Binawidya semakin maju dan menjadi yang terbaik di Kota Pekanbaru” harap Kak Erna.

Ketua Panitia LT II, Kak M Ihsanul Zikri melaporkan kegiatan LT II dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d 5 Maret 2023, diikuti oleh 4 pangkalan yakni MTs Darel Hikmah, SMP Negeri 20, SMP Negeri 40 dan Witama School dengan jumlah keseluruhan 99 orang dengan jumlah kegiatan 30 item.

“ada tiga puluh jenis kegiatan yakni upacara pembukaan dan penutupan, lomba semaphore, morse, tali temali, pionering, masakan darurat, obat tradisional, sandi, menaksir, tanda jejak tanda medan, peta pita, panorama” kata Kak Zikri.

“kemudian lomba PBB Stok, Senam Pramuka, Yel-yel, tenda cepat, peta perjalanan, kompas, mengenal penyelenggara daerah, mengenal budaya daerah, MTQ, pidato bela negara, melukis, hasta karya, desain grafis, media sosial, kegiatan api unggun, kegiatan rutin” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Kwarran Binawidya Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2021-2024.
   
Penulis : Febriko

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Ketua Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Kwarran Senapelan

PEKANBARU - Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Masykur SSTP MSi membuka giat Jambore Ranting serta Pesta Siaga Sen.

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19.

Kwarcab Pekanbaru Siapkan Tim Pendamping Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Berdasarkan Surat Edaran Kwartir Daerah Provinsi Riau Tentang Kegiatan Lomba Gudep Rumah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. S.

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Pekanbaru Koordinasi ke Batang

Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batang Kamis (26/01/2023). Kunjungan t.