Ketua Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Kwarran Senapelan

Ketua Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Kwarran Senapelan
Teks foto: Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi membuka giat Jamran dan Pesta Siaga Kecamatan Senapelan, Jumat (22/7/2022)

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Masykur SSTP MSi membuka giat Jambore Ranting serta Pesta Siaga Senapelan di Taman Wisata bawah Jembatan Siak 1 Kota Pekanbaru, Jumat (22/7/2022). Dalam sambutannya, Kak Masykur berharap dari giat tahun ini dapat meningkatkan kemampuan anggota Pramuka di Kota Pekanbaru khususnya untuk peserta didik pengalang dan siaga. Pasalnya, dengan melakukan giat tersebut, bakal tumbuh jiwa kemandirian yang memang diperlukan untuk masa depan.

"Adik-adik penggalang dan siaga ini adalah generasi penerus yang nyata dan bakal meneruskan tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Sebagai anggota Pramuka, jelas mereka sudah berada dalam pengawasan yang tepat dan memahami bagaimana mandiri dan siap siaga dalam menghadapi persoalan kedepan. Selamat berjambore dan selamat berpesta, semoga menjadi jiwa-jiwa yang unggul untuk membangun Indonesia Raya," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kak Masykur juga melantik Majelis Pembimbing Ranting Senapelan, Pengurus Kwartir Ranting Senapelan dan LPK Gerakan Pramuka Senapelan masa bakti 2021-2024. Dia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru bisa menjadi kakak untuk adik-adik anggota Pramuka untuk terus berkarya berdasarkan Trisatya dan Dasa Dharma Gerakan Pramuka.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Kota Pekanbaru koordinasi dengan Kwarcab

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pr.

Ketua Kwarcab Pekanbaru Lantik Unsur Pengurus Saka POM

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi  SSTP MSi resmi melanti.

Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

PEKANBARU - Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra Luar Biasa/ Musppanitralub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumba.

56 Pramuka T/D Pekanbaru Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kwarcab Pekanbaru mulai melaksanakan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023. Bertempat di Sekret.

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Pekanbaru Koordinasi ke Batang

Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batang Kamis (26/01/2023). Kunjungan t.