Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Tuah Madani

Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Tuah Madani

PEKANBARU - Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansah SSi membuka Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwartir Ranting Tuah Madani, Jumat (12/8/2022). Giat yang dipusatkan di Buper SMP negeri 42 Pekanbaru tersebut juga dihadiri Sekcam Tuah Madani mewakili Camat Tuah Madani, Lurah Sekecamatan Tuah Madani, Kapolsek Tampan diwakili Kanit Binmas serta kepala sekolah dan pembina pendamping.

Dilaporkan Ketua Kwartir Ranting Tuah Madani kak Sufyanul Arifin SPdI, bahwasanya peserta jambore ranting Tuah Madani ini merupakan peserta terbanyak se Pekanbaru, yaitu 24 regu dari 12 gugus depan.

"Kegiatan Pramuka memang sempat terhenti akibat covid 19. Hal ini membuat gugusdepan menghentikan kegiatan kepramukaan. Namun inilah stimulus pertama berkegiatan Pramuka kembali setelah pandemi covid. Giat Jamran ini akan digelar mulai 12 sampai dengan 14 Agustus 2022 yag kita ambil momen hari Pramuka.

Setelah itu, tambah kak arifin, pada hari Ahad tanggal 14 Agustus 2022 juga digelar pesta siaga dan apel hari Pramuka dibumi perkemahan SMP negeri 42. Sementara itu, Sekretaris Camat Tuah Madani kak Feri Susanto mengatakan pada prinsipnya selaku majelis ranting Tuah Madani selalu siap dan mendukung penuh kegiatan kepramukaan di Kecamatan Tuah Madani.

Dalam sambutan Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru, menyampaikan bahwa hari ini kontingen kota Pekanbaru berangkat kegiatan Jambore Nasional.

"Adek-adek yang berjambore ranting itu kita ibaratkan ikut serta jambore Nasional. Selanjutnya ini juga simulasi bagaimana nanti di bulan September bakal digelar Jambore Cabang akan dilaksanakan di bumi Perkemahan Sialang Rampai. Tetap selalu semangat buat adik-adik dan selalu jaa kesehatan serta selalu lakukan ibadah sholat setiap waktu sebagai kita mengamalkan pancasila dan Dasadharma," ujarnya.(Pusinfopku/Andi)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Buka KMD Siaga, Ka Kwarcab Kota Pekanbaru minta peserta ikuti dengan serius

PEKANBARU (Pusinfopku) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota De.

Giat Wawasan, Peserta 'Tangkap' Ular Python Dengan Sarung Bapak

PEKANBARU - Peserta Jambore Cabang Kota Pekanbaru di Bumi Perkemahan Sialang Rampai sudah mulai mendapatkan pengetahuan dan peningkatan.

Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Sekian lama Kwartir Ranting Rumbai Barat merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, akhirnya terwujud. Wa.

LT II Binawidya ditutup, MTs Darel Hikmah raih Regu Berprestasi Tinggi

PEKANBARU (Pusinfopku) - Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya resmi di.

Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

PANGKALAN KERINCI - Kemah Kerja Pewarta Se-Daerah Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasia.