Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang terbaik dalam lomba kehumasan 2021 yang digelar Kwarda Riau. Penghargan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian Kwarda Riau Kak OK Nizami Jamil kepada Kepala Pusinfo Kwarcab Pekanbaru, Kak Adrian Eko yang mewakili Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur SSTP MSi didampingi Sekretaris Pusinfo Kwarcab Pekanbaru Kak Herry Budiansyah. Terlihat hadir dalam giat tersebut, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto dan Sekretaris Pusinfo Kwarda Riau Kak Irwan Yuliandi di Gedung Kwarda Riau, Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, lomba kehumasan Kwarda Riau 2021 ini mengusung tema Berbakti Tanpa Henti. Tema ini diangkat karena ingin memotivasi anggota Pramuka, khususnya anggota Pramuka di Riau untuk terus berperan dalam kondisi apapun. Dalam sambutnya, Ketua Harian Kwarda Riau, Kak Dtk OK Nizami Jamil menerangkan bertapa pentingnya informasi di era moderen.

"Kita diminta untuk mampu memanfaatkan teknologi, terutama teknologi informasi. Dengan begitu, kita bisa memperkenalkan Kepramukan kepada masyarakat luas," terangnya.

Sementara itu Kepala Pusinfo Kwarcab Kota Pekanbaru, Kak Adrian Eko mengaminkan penjelasan Ketua Harian Kwarda Riau tersebut. Disebutnya, pada era modern ini, informasi selalu bergerak dengan cepat. Namun jika tidak dimanage dengan baik, informasi yang tersebar bisa saja menjadi informasi yang tidak valid atau hoaks. Website adalah salah satu upaya untuk menangkis informasi yang tidak benar tersebut. Ditambah lagi, website yang teraffiliasi dengan mendos, akan lebih cepat dalam menyampaikan informasi terutama kegiatan Kepramukan di Kota Pekanbaru dan Riau khususnya.

"Kita bicara jangkauan, melalui media online itu jangkauannya luas. Ditambah dengan website resmi, segala informasi bisa dimanage dengan baik untuk menyampaikan pesan yang baik pula. Harapan kami, kedepan masyarakat bisa memahami dan tahu apa saja giat yang dilakukan gerakan Pramuka di Pekanbaru ini, atau Riau. Mungkin jika ada internet, informasi tentang Kepramukan Pekanbaru bisa sampai keluar bumi," selorohnya.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Kota Pekanbaru koordinasi dengan Kwarcab

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pr.

Hadiri Pelantikan Mabi dan Pengurus Gudep Unilak, Ini harapan Kwarda Riau

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili Sekretaris Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Neg.

Kwarcab Kota Pekanbaru akan Gelar Lomba Tingkat III

Pekanbaru, Lomba Tingkat merupakan Pertemuan Anggota Pramuka Golongan Penggalang dalam bentuk Perkemahan, Perlombaan Beregu maupun Pero.

Kwarcab Pekanbaru Ikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kwarda Riau

PEKANBARU - Apel peringatan Hari Pramuka ke 61 di gelar di lapangan Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro, Kamis (18/8/2022). Bertinda.

Bersiap! Kwarcab Pekanbaru Bakal Gelar Jambore Cabang Dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Setelah Kwartir Ranting (kwarran) menggelar agenda Jambore Ranting dan Pesta Siaga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuk.