Diklat Brigade Penolong Dimulai, Ini Harapan Kakwarcab Pekanbaru

Diklat Brigade Penolong Dimulai, Ini Harapan Kakwarcab Pekanbaru
Teks foto: Plt Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian SSTP MSi memasangkan Tanda Peserta Kegiatan

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Brigade Penolong (BP) yang dipusatkan pada Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim, Jumat - Ahad (5-7/8/2022).

Giat yang dibuka Plt. Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, SSTP, M.Si didampingi Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, SSTP, M.Si ini diikuti oleh utusan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka yang terdiri dari unsur pembina muda dan Penegak Pandega yang diharapkan telah lulus sekolah. Selama giat, peserta akan mendapatkan materi penting dalam melaksanakan kegiatan pertolongan dan keselamatan. Diantaranya Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Emergensi Respon dan lainnya.

Dijelaskan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru, giat pendidikan dan latihan Brigade Penolong Gerakan Pramuka Pekanbaru ini menjadi wadah pembinaan pramuka dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada kasus-kasus kecelakaan, musibah bencana alam dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

"Tujuan digelar giat ini untuk meningkatkan kemampuan anggota di bidang pertolongan, menghimpun potensi, meningkatkan kebanggaan dan memberikan kesempatan kepada para pembina muda dan adik-adik penegak/pandega. Bagi peserta unsur pembina muda hasil dari diklat ini agar dikembangkan kepada peserta didik yang nanti dapat menambah jumlah relawan pramuka," katanya.(pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Hadiri Pelantikan Mabi dan Pengurus Gudep Unilak, Ini harapan Kwarda Riau

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili Sekretaris Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Neg.

Persiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai

BerandaRumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran RumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai Panitia Peny.

Anggota Baru Saka Dirgantara Dilantik, Letkol Kes R. Novita Sinaga: salah satu langkah awal persiapan menjadi Prajurit TNI AU

Pekanbaru - Pimsaka Dirgantara Kota Pekanbaru Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM memimpin upacara pelantikan 23 anggota baru Saka Dirganta.

Belajar Isyarat Bendera Semaphore

Salam Pramuka Adik-adik.  Sudah pernahkah adik-adik mendengar istilah Semaphore ? Nah bagi yang belum tahu, mari kita simak penjel.

DKR Tenayan Raya Berbagi Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Adik-adik Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Tenayan Raya punya cara untuk menunjukkan kasih di bulan suci Rama.