Kwarcab Pekanbaru Turut Serta Tanam Rumput di Kawasan Buper Sialang Rampai

Kwarcab Pekanbaru Turut Serta Tanam Rumput di Kawasan Buper Sialang Rampai

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU – Bersama Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur SSTP MSi bersama 40 orang anggota Pramuka Peduli Kwarran Kulim turut serta dalam prosesi penanaman rumput perdana di Sport Center Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, dalam Kawasan Sport Center Pekanbaru tersebut juga terdapat Bumi Perkemahan Sialang Rampai yang menjadi tempat pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) 2021 silam. Diterangkan Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur, bahwa dalam salah satu pasal Dasa Darma Gerakan Pramuka cukup jelas menyatakan Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Dan giat hari ini adalah salah satu bagian kecil dalam bentuk cinta alam tersebut.

"Jadi tadi beliau (penjabat Wali kota Pekanbaru, red) jelas menyebutkan jangan hanya bangunan saja dibangun, tapi alamnya juga dijaga sehingga masyarakat nyaman beraktifitas disini. Penanaman rumput adalah bagian dari tanaman tersebut, jadi salah satu part kecil dari bentuk cinta alam itu bagaimana rumput yang sudah ditanam terawat dan kelak menjadi subur dan mamnbuat aktifitas nyaman disini. Implementasi kecil, tapi maknanya besar kelak," terang Kak Masykur.

Kak Masykur yang didampingi juga Ketua Kwaran Kulim menyatakan, karena Buper Sialang Rampai adalah bagian dari Sport Center Pekanbaru yang akan dibangun ini, sudah sepantasnya anggota Pramuka Pekanbaru ikut andil dalam menjaga kelestarian dan keindahan kawasan buper ini.

Prosesi penanaman tersebut dimulai oleh penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP yang didampingi Sekda M Jamil MAg MSi, dilanjutkan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kadispora Zulfahmi Adrian dan Kadis PUPR Indra Pomi serta Sekdis PU Perkim Edi Satriawan, baru secara serentak dilakukan oleh para undangan termasuk anggota Pramuka Kota Pekanbaru yang hadir.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Terima 49 Anggota Baru

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara, Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) kembali menerima Angkatan Muda Dirgantara.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak

Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak adalah syarat-syarat kecakapan yang wajib dipenuhi oleh pramuka Penegak untuk mendapatkan T.

Pramuka Pekanbaru Berpartisipasi Keamanan Nataru 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) berpartisipasi .

Mabiran Lepas Peserta Jamnas Utusan Kwarran Limapuluh

PEKANBARU - Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang juga merupakan Camat Limapuluh Kota Pekanbaru Kak Indra Maulana SSTP MSi me.

Hadiri Pelantikan Mabi dan Pengurus Gudep Unilak, Ini harapan Kwarda Riau

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili Sekretaris Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Neg.