Kwarcab Pekanbaru Hadiri Kegiatan Pembinaan Saka SAR dikantor Basarnas Pekanbaru

Kwarcab Pekanbaru Hadiri Kegiatan Pembinaan Saka SAR dikantor Basarnas Pekanbaru

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Satuan Karya SAR dan pengukuhan Anggota Satuan Karya SAR yang langsung dikukuhkan oleh Kepala Kantor Basarnas sebagai Kamabi Saka SAR Pekanbaru Kak Budi Cahyadi. Bertempat di Kantor Basarnas Pekanbaru 18-12-2023.  

Pembukaan Kegiatan ini dihari oleh Ketua Kwarcab Pekanbaru diwakili oleh Kak Denny Boy, M.Si, Utusan Binamuda, Kak Daniel Gemindo,S.E, Ketua DKC Kefrinal dan Undangan Pimpinan dari Satuan Karya Dirgantara, Saka Widya Budaya Bakti.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. bertindak selaku Pemimpin apel Dalam Sambutannya menekankan bahwa Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Dalam penyampaiannya, personel SAR mampu meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi adanya lonjakan penumpang Arus mudik dan ditempat-tempat Wisata seperti Pulau Cinta, Danau Buatan dan beberapa lokasi lainnya.

“Harapan tentu agar bisa memastikan Alut dapat digunakan sebagaimana mestinya, waspada terhadap Cuaca yang saat ini tidak dapat di Prediksi, Waspada terhadap Kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat dibeberapa negara tetangga. Tetap jaga protokol kesehatan, menjaga kebersamaan dalam bekerja karena kita adalah Satu Tim yaitu Basarnas dan bangun kolaborasi dengan Stakeholder yang ada,” Terang budi.

Untuk menunjang kelancaran dalam siaga tersebut, Kantor SAR Pekanbaru menyiagakan beberapa alat utama (alut) SAR seperti Rescue Carrier, Rescue Car, Rescue Truck, Truck Personil, Motor Trail, Beach Patrol, Rigid Inflatable Boat (RIB), Peralatan Medis, Peralatan Selam, Peralatan Ekstrikasi, dan Peralatan Urban SAR.
Peserta berjumlah 25 Orang Pramuka Penegak dari Utusan Satuan Karya SAR, Saka Dirgantara, Saka Widya Budaya.

Laporan : By. Denny Boy 

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarran Pekanbaru Kota Gelar Apel Peringatan Pramuka ke 61 dan Latgab Penggalang

PEKANBARU - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 61, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pekanbaru Kota mengelar Apel dan latihan gabung.

Tekpram : Sandi Angka

Sandi Angka merupakan sandi yang paling mudah dan sederhana. Penggunaan Sandi Aangka ini banyak dipergunakan dalam kegiatan Hiking atau.

Kadisdik Apresiasi Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) .

Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

PEKANBARU - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari .

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang.