Tekpram : Sandi Angka

Tekpram : Sandi Angka

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Reporter

Sandi Angka merupakan sandi yang paling mudah dan sederhana. Penggunaan Sandi Aangka ini banyak dipergunakan dalam kegiatan Hiking atau pengembaraan. Selain itu sandi juga dapat melatih daya ingat peserta didik.

Kunci untuk menggunakan Sandi Angka ini adalah merubah sebuah angka menjadi huruf, misalnya 1 = A dan 26 = Z atau 0 = A dan 25 = Z. Kakak-kakak Pembina dapat memodifikasinya sesuai dengan keinginan, agar Sandi Angka ini menjadi sulit untuk dipecahkan oleh pihak lain.

Adapun kunci dari Sandi Angka adalah sebagai berikut :

CONTOH :

7.5.18.1.11.1.14/16.18.1.13.8.11.1

Jawabannya adalah :

GERAKAN PRAMUKA

 

Sumber : http://panduan-kepramukaan.blogspot.com/2022/04/sandi-angka.html

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Jamda Riau 2021 Resmi Dibuka, Ketua Harian Mabida Riau : Terimakasih Kwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Jambore Daerah Riau 2021 resmi dibuka. Giat Pramuka Penggalang yang bakal dilaksanakan hingga 21 Desember 2021 di Bumi Perk.

Kwarcab Pekanbaru Kirim Bantuan Ke Sumatera Barat

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bukitraya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru laksanakan Apel Penutupan Bumbung Kemanu.

Bawaslu Pekanbaru Sosialisasikan Saka Adhyasta Pemilu di Raicab Kota Pekanbaru

Bawaslu Kota Pekanbaru mensosialisasikan Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu di Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru K.

Kwarran Sail Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Simuka dan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak

Pekanbaru – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sail melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Simuka dan sekaligus Latihan Ga.

2 Ribu Pramuka Bakal Ramaikan Jambore Cabang Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bakal mengelar Jambore Cabang. Direncanakan, Jamcab yang diikuti oleh Pramuka.