Tekpram : Sandi Angka

Tekpram : Sandi Angka

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Reporter

Sandi Angka merupakan sandi yang paling mudah dan sederhana. Penggunaan Sandi Aangka ini banyak dipergunakan dalam kegiatan Hiking atau pengembaraan. Selain itu sandi juga dapat melatih daya ingat peserta didik.

Kunci untuk menggunakan Sandi Angka ini adalah merubah sebuah angka menjadi huruf, misalnya 1 = A dan 26 = Z atau 0 = A dan 25 = Z. Kakak-kakak Pembina dapat memodifikasinya sesuai dengan keinginan, agar Sandi Angka ini menjadi sulit untuk dipecahkan oleh pihak lain.

Adapun kunci dari Sandi Angka adalah sebagai berikut :

CONTOH :

7.5.18.1.11.1.14/16.18.1.13.8.11.1

Jawabannya adalah :

GERAKAN PRAMUKA

 

Sumber : http://panduan-kepramukaan.blogspot.com/2022/04/sandi-angka.html

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Edaran Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka 2023

Surat Edaran Kwarcab Pekanbaru perihal Usulan Pemberian Tanda Penghargaan Tahun 2023SK Kwarda Riau Nomor 7 Tahun 2021  tentang &nb.

Waspada! Nama dan Foto Ketua Kwarcab Pekanbaru Dicatut

PEKANBARU - Oknum tidak bertanggung jawab kembali mencatut nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kali ini oknum tersebu.

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang.

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Kota Pekanbaru koordinasi dengan Kwarcab

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pr.

Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Sukajadi Digelar

PEKANBARU - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukajadi mengelar kegiatan Jambore Ranting untuk Pramuka Penggalang serta Pesta Siaga untuk.