Tabligh Akbar Kwarcab Pekanbaru Bersama UAS Tumpah Ruah

Tabligh Akbar Kwarcab Pekanbaru Bersama UAS Tumpah Ruah

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU (Pusinfopku) - LGBT merupakan prilaku menyimpang dan merusak generasi. Bahaya laten LGBT disebut Ustadz Abdul Somad harus dilawan dengan kegiatan yang positif, dan salah satunya adalah melalui gerakan Pramuka. Hal tersebut disampaikan dalam tausiah Tuan Guru Prof H Abdul Somad LC D.E.S.A PH.D yang kerap disapa UAS pada Tablik Akbar Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Jumat (10/5/2024) malam di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Dihadapan 7 ribuan anggota Pramuka Kota Pekanbaru, UAS juga menceritakan bahwa dia juga merupakan anggota Pramuka pada masanya. Selain itu, UAS juga mengajak seluruh peserta tablik yang dihadiri ribuan warga umum untuk menjahkan diri dari prilaku menyimpang LGBT ini.

“Pramuka ini jelas, laki-laki dan perempuan satuan terpisah. Biar apa, biar nanti mereka jumpa tetap ada rasa. Kalau sampai tak ada rasa, itu yang perlu dipertanyakan. Tapi saya yakin, Pramuka adalah wadah yang tepat tolak LGBT. Benar tidak?” ujar UAS disambut dengan teriakan benar secara serentak.

Tablik Akbar ini juga dihadiri Kamabicab Gerakan Pramuka Pekanbaru, Kak Muflihun dan Sekretaris Mabicab Kak Indra Pomi, hadir juga Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur dan andalan serta tamu undangan dari unsur forkopimda Kota Pekanbaru. Kesempatan yang sama, Kamabicab Kak Muflihun mengukuhkan secara simbolis Duta Anti LGBT Pramuka Pekanbaru yang ikrarnya dibacakan oleh Ketua DKC Pekanbaru, Kefrinal Pujianto.

Dalam sambutannya, Kak Muflihun yang hadir bersama Pj Ketua Pengerak PKK Pekanbaru kak Raja Rilla menyebutkan bahwa Pramuka adalah ujung tombak untuk mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang. Karena itu, dia mendorong anggota Pramuka Kota Pekanbaru terus berkarya dan berinovasi serta membangun diri jauh dari pengaruh negatif, salah satunya prilaku LGBT.*

Tim Redaksi

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Editor

Herry Budiansyah
Herry Budiansyah

Fotografer

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarcab Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Desain Prangko di Jamda Riau 2021

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru berhasil memenangkan lomba desain prangko yang digelar saat kegiatann keterampilan filateli, Jambore Daer.

Kwarcab Pekanbaru Hadiri Kegiatan Pembinaan Saka SAR dikantor Basarnas Pekanbaru

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Satuan Karya SAR dan pengukuhan Anggota Satuan Karya SAR yang langsung dikukuhkan oleh Kepala Kantor Basar.

Pelatih Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri Kwarcab Pekanbaru Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

PEKANBARU (Pusinfo) - Sebanyak 73 orang pelatih Pembina Pramuka se Kwarcab Kota Pekanbaru mengelar pertemuan. Giat yang ditaja oleh Pus.

Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Sukajadi Digelar

PEKANBARU - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukajadi mengelar kegiatan Jambore Ranting untuk Pramuka Penggalang serta Pesta Siaga untuk.

Penampilan Pentas Seni Malam Pertama Jamcab Pekanbaru Memukau

PEKANBARU - Malam pertama giat Jambore Cabang Kota Pekanbaru langsung memukau. Penampilan enam kontingen dari Kwarran yang mengukuti gi.