Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Reporter

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk pengembangan pribadinya.

Tanda Kecakapan bukan merupakan tujuan tapi merupakan alat pendidikan untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka. Pramuka Siaga akan mendapat Tanda Kecakapan apabila telah menyelesaikan syarat-syarat kecakapan (telah diuji) dari pembinanya sebagai penghargaan atas kecakapan yang diraihnya. Pembina harus menjamin bahwa kecakapan yang dimiliki Pramuka Siaga cukup dapat
dipertanggung jawabkan, dengan pengertian bahwa Pramuka Siaga memperoleh Tanda Kecakapan sesuai dengan prosedur setelah memenuhi syarat-syarat kecakapan yang diinginkan atau diminati.
Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum Siaga:

Tulis Komentar

Berita Lainnya

KKP Jilid III, Belajar Langsung Tulis Berita

PEKANBARU (Pusinfopku) - Kelas Kreatif Pramuka Jilid III yang dilaksanakan Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pra.

Tekpram : Sandi Angka

Sandi Angka merupakan sandi yang paling mudah dan sederhana. Penggunaan Sandi Aangka ini banyak dipergunakan dalam kegiatan Hiking atau.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penggalang

Buku panduan ini khusus membahas syarat kecakapan umum untuk golongan Pramuka Penggalang. SKU Pramuka Penggalang terdiri dari 3 (tiga) .

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .

Penyerahan Uang Sagu Hati kepada Staf Kwarda Kak Suhono

Bertempat di Aula Kwarda Riau, Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo didampingi W.