Kwarran Pekanbaru Kota Gelar Apel Peringatan Pramuka ke 61 dan Latgab Penggalang

Kwarran Pekanbaru Kota Gelar Apel Peringatan Pramuka ke 61 dan Latgab Penggalang

PEKANBARU - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 61, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pekanbaru Kota mengelar Apel dan latihan gabungan Pramuka Penggalang se Kecamatan Pekanbaru Kota. Kegiatan yang mengusung tema 'Berwawasan, Mantap, Ceria' ini digelar di di halaman Kantor Camat Pekanbaru Kota pada, Sabtu (20/8/2022).

Ada 8 pangkalan yang mengikuti giat ini, yang terdiri dari anggota Pramuka penggalang pangkalan MIN 1 Pekanbaru, SD IT BPMAA, SD Kemala Bhayangkari, SD AN-Nur, SD Santa Maria, SDN 125 dan SD YKWI. Total terdapat 112 anggota Pramuka Penggalang dan di dampingi 14 pembina pendamping yang ikut ambil bagian.

Apel peringatan yang dipimpin langsung Ketua Kwarran Pekanbaru Kota kak Muhammad Khairi S.KomI juga dihadiri perwakilan dari Koramil 02 Kota dan Polsek Pekanbaru Kota, ketua Mabigus pangkalan peserta dan pembina dari masing masing pangkalan serta andalan ranting serta Dewan Kerja Ranting Pekanbaru Kota.

"Harapannya dengan momen peringatan hari Pramuka ke 61 ini, anggota Pramuka di Pekanbaru Kota bisa ikut serta membangun Indonesia Maju. Sesuai dengan tema peringatan hari Pramuka ke 61, Mengabdi Tanpa Batas Untuk Memangun Ketangguhan Bangsa, begitu juga tujuan yang ingin kita capai sebagai anggota Pramuka yang menjunjung tinggi Trisatya serta Dasadarma Pramuka," harapnya.(Pusinfopku/Asli)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Tekpram : Sandi A-Z

Sandi A-Z mirip dengan Sandi A-N. Sandi merupakan salah satu sandi dasar yang banyak dikenali oleh anggota pramuka. Baik itu oleh peser.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk .

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak

Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak adalah syarat-syarat kecakapan yang wajib dipenuhi oleh pramuka Penegak untuk mendapatkan T.

Kwarran Bukitraya Lepas Peserta Jamnas XI Asal SMPN 22 Pekanbaru

PEKANBARU - Salah seorang siswa SMPN 22 Kota Pekanbaru atas nama Dika AlFajar berhasil menjadi salah satu peserta pada Jambore Nasional.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Pramuka Pandega, dewasa ini dalam proses revitalisasi telah memiliki SKU sesuai dengan tuntutan dan kemajuan teknologi, informasi dan p.