Kwarcab Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Pitaran Pelatih Tahun 2024

Kwarcab Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Pitaran Pelatih Tahun 2024

PEKANBARU (Pusinfopku) - Pitaran Pelatih adalah pertemuan besar Pelatih Pembina Pramuka untuk bertukar pengalaman dalam meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan kreativitas Pelatih Pembina Pramuka.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Pitaran Pelatih yang bertempat di Hotel Daffam Pekanbaru.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Toni Werdiansyah, S.Si mewakili Ketua Kwarcab Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si membuka kegiatan Pitaran Pelatih pada hari Sabtu 29 Juni 2024 di Hotel Dafam Pekanbaru.

Turut mendampingi Deny Rendra, S.IP., M.Si Sekretaris Kwarcab, Dr. Hj. Desrir Miftah, SE.Ak., MM Wakil Ketua Kwarcab, Yuherlis Kepala Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri dan Jacky Nurwandi, S.IP Wakil Kepala Pusdiklatcab.

Ketua Panitia Tengku Elly Agustina, S.Pd menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta Pitaran Pelatih adalah Pelatih Pembina Pramuka yang bernaung di Pusdiklatcab Kota Pekanbaru yang berjumlah 50 orang dan akan difasilitasi oleh beberapa fasilitator dibidang public speaking, manajemen resiko dan Teknik Pembuatan Presentasi.

Toni Werdiansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Pitaran Pelatih baru perdana diselenggarakan oleh Kwarcab Pekanbaru karena kegiatan tersebut sangat penting untuk memfasilitasi para Pelatih Pembina Pramuka untuk saling berbagi pengetahuan dan wawasan disamping menjalin silaturahmi serta bertukar fikiran untuk kemajuan dan pengembangan Gerakan Pramuka khususnya di Kota Pekanbaru.

“Kompetensi Pelatih terbagi 2 yakni kompetensi pribadi dan kemampuan bekerja sama dalam tim, karena tidak ada Pelatih yang sempurna maka perlu untuk tetap saling menutupi kekurangan” papar Toni.

Ditambahkan oleh Toni bahwa Perkaderan para Pembina juga merupakan bagian penting tugas para Pelatih karena kepelatihan dan kepembinaan mesti berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Pemerintah Kota Pekanbaru telah membangun Bumi Perkemahan dan Kantor Pusdiklatcab di Jalan Irmansyah Kecamatan Kulim. Oleh karena itu kepada Pengurus Pusdiklatcab Kota Pekanbaru agar memanfaatkan dan mendayagunakan kantor tersebut untuk kegiatan-kegiatan kepelatihan baik yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting ataupun instansi lainnya” Tutup Toni.

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk .

16 Pramuka Kontingen Kwarcab Pekanbaru Dilepas ke Jamnas XI Cibubur

PEKANBARU - Sebanyak 16 anggota Pramuka Penggalang dan dua orang pendamping yang tergabung dalam kontingen Kwarcab Pekanbaru bakal meng.

Pj Walikota Pekanbaru Resmi Dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP MSi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (.

Klasmen Sementara LT-IV Kwarda Riau, Regu Putri Kwarcab Pekanbaru Terbaik 2

PEKANBARU (pusinfopku) - Giat Lomba Tingkat IV Kwarda Riau sudah dimulai kemarin (10/5/2023). Dihari pertama giat, beberapa lomba sudah.

Bagaimana Menggunakan Simpul Pangkal

SIMPUL pangkal merupakan salah satu ‘simpul wajib’ dalam teknik kepramukaan. Dalam kepramukaan simpul ini akan sering digun.