Kwarcab Pekanbaru Turut Serta Tanam Pohon Bantaran Sungai Sail

Kwarcab Pekanbaru Turut Serta Tanam Pohon Bantaran Sungai Sail

PEKANBARU - Persoalan lingkungan memang menjadi perhatian saat ini. Terutama di Kota Pekanbaru yang perkembangannya sangat pesat, masalah lingkungan menjadi titik persoalan yang sama-sama diatasi saat ini oleh pemerintah dan masyarakat. Salah satu persoalan abrasi dan pendangkalan sungai Sail yang mengakibatkan banjir.

Ditaja oleh Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dan Pengadaian, Kwarcab Kota Pekanbaru yang diwakili Satuan Tugas Pramuka Peduli ikut serta melaksanakan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Sail, Jumat (21/10/2022). Disebut Ketua Satgas Pramuka Peduli, Deny Boy keikutsertaan Pramuka ini juga sesuai dengan semangat Dasa Darma Pramuka, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.

"Kami mendapatkan undangan dan instruksi dari Ketua Kwarcab Pekanbaru untuk ikut hadir dan andil dalam penanaman pohon. Harapan kami juga sama, bagaimana kita menjaga lingkungan maka lingkungan tentu menjaga kita. InsyaAllah, apa yang dilakukan sekarang bisa bermanfaat untuk kedepannya," jelas Ketua Satgas Pramuka Peduli, Deny Boy.

Diketahui, kegiatan penanaman dan penghijauan bantaran Sungai Sail ini mengusung tema Fight The Planetary Collapse. Kegiatan ini bertujuan untuk menkonservasi dan tanaman buah guna mengedukasi masyarakat tentang arti penting menjaga lingkungan.(pusinfo

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarcab Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Desain Prangko di Jamda Riau 2021

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru berhasil memenangkan lomba desain prangko yang digelar saat kegiatann keterampilan filateli, Jambore Daer.

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Kota Pekanbaru koordinasi dengan Kwarcab

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pr.

Tekpram : Sandi Angka

Sandi Angka merupakan sandi yang paling mudah dan sederhana. Penggunaan Sandi Aangka ini banyak dipergunakan dalam kegiatan Hiking atau.

Bersiap! Kwarcab Pekanbaru Bakal Gelar Jambore Cabang Dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Setelah Kwartir Ranting (kwarran) menggelar agenda Jambore Ranting dan Pesta Siaga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuk.