Kwarran Sail Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Simuka dan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak

Kwarran Sail Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Simuka dan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak

Pekanbaru – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sail melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Simuka dan sekaligus Latihan Gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak se Kecamatan Sail bertempat di Pangkalan SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru pada tanggal 25 Mei 2024.
Kegiatan ini di buka oleh Kak. Yudi Syahputra, A.Md sebagai Wakil Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Sail Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda). Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan di buat untuk membuka wawasan para pembina di gugusdepan agar memahami sistem informasi Manajemen Pramuka (SIMUKA) guna untuk mendata secara akurat keanggotaan peserta didik di gugusdepan serta harus benar-benar dimanfaatkan oleh Kwartir Ranting  dan Gugusdepan karena dalam aplikasi simuka ini kita akan dapat dengan mudah mengumpulkan informasi berkenaan dengan jumlah anggota, tingkatan anggota pramuka, jabatan, serta pengalaman masing-masing anggota Pramuka, baik itu orang dewasanya maupun peserta didik. Sehingga dengan rekaman data yang ada bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan dan Pengembangan Gerakan Pramuka secara Kuantitas juga kualitas. dan kegiatan Latihan gabungan ini untuk menjalin Kerjasama yang baik sesama gugus depan yang berada di wilayah kerja kwarran Sail ini. Ujar kak Yudi

Kegiatan ini juga dihadiri Oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika, Kak Oki Helfiska, Sekretaris Kwarran Sail, Andalan Ranting, serta Kamabigus SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru Kak Drs. Hendripides, M.Si.

Sementara Ketua panitia Kegiatan kakak Roni Tandra, S.Sos menyampaikan peserta yang dilibatkan hampir seluruh unsur Gerakan Pramuka di Kecamatan Sail (ada pembina, Pramuka Penegak, dan Pramuka Penggalang) minus Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang SD dan Pramuka Pandega, mudah-mudahan nanti akan ada kegiatan lain yang di khususkan buat Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang SD dan Pandega. Agar Pembinaan kita mencakup segala unsur aspek di gerakan pramuka. Serta mendorong perguruan tinggi ikut Menggairahkan Gerakan Pramuka Sail karena Pandega adanya di Gugusdepan yg mempunyai peserta didik diatas usia 21 Tahun dan Kegiatan sosialisasi SIMUKA di hadiri oleh utusan Pembina Gugusdepan sekecamatan Sail.

Laporan Panitia kegiatan Sosialisasi Aplikasi SIMUKA dan Latihan Gabungan I Kwartir Ranting Sail oleh Kak. Roni Tandra, S.Sos

 

Sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi SIMUKA dan Latihan Gabungan I Kwartir Ranting Sail oleh Wakil Ketua Kwarran Sail, Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kak. Yudi Syahputra, A.Md

 

Foto bersama setelah Pemasangan Tanda Peserta Kegiatan

 

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SIMUKA yang disampaikan oleh Kak Oki Helfiska, diikuti oleh Pembina di Kwartir Ranting Sail

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Ketua Kwarcab Pekanbaru Lantik Unsur Pengurus Saka POM

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi  SSTP MSi resmi melanti.

Gerakan Pramuka Pekanbaru laksanakan Bumbung Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Kwartir Ranting dan Gugusdepan se-Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Aksi Bumbu.

Kak Suryono Memimpin Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Limapuluh

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kak Suryono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Ranting Limapuluh dalam Musyawarah Ranting yang dil.

Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kak Mhd Jahari Sitepu menutup kegiatan Pramuka, kesadaran berbangsa.

Lantik Mabi dan Pimpinan Saka POM, Ka Kwarda mengaku Bahagia dan Minta Segera Bergerak

Pekanbaru - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak Kasiarudin SH melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satua.