Bawaslu Pekanbaru Sosialisasikan Saka Adhyasta Pemilu di Raicab Kota Pekanbaru

Bawaslu Pekanbaru Sosialisasikan Saka Adhyasta Pemilu di Raicab Kota Pekanbaru

Bawaslu Kota Pekanbaru mensosialisasikan Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu di Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kamis (09/05/2024) di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru. Sosialisasi disampaikan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Taufik Hidayat.

Taufik menyampaikan bahwa di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada saat ini terdapat Satuan Karya baru yaitu Saka Adhyasta Pemilu yang merupakan pendidikan pengawasan partisipatif.

“Saka Adhyasta Pemilu merupakan wadah Pramuka yang menyelenggarakan kegiatan kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang demokrasi dengan berorientasi pengawasan dan penegakan pemilu serta pencegahan pelanggaran pemilu,” ungkapnya.

Taufik menjelaskan seperti Saka yang lainnya, Saka Adhyasta Pemilu mempunyai 3 Krida yaitu Krida Pengawasan, Pencegahan dan Krida Penanganan Pelanggaran.

“Bawaslu Kota Pekanbaru dalam hal ini Saka Adyasta Pemilu menghimbau Anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega untuk dapat bergabung kedalam saka Adhyasta Pemilu yang berpangkalan di Bawaslu Kota Pekanbaru di Jalan Puyuh Nomor 2 Kecamatan Sukajadi,” tutupnya. (Katakata.id - Rls)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Pertama di Riau, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Pekanbaru Resmi Dilantik

PEKANBARU (Pusinfopku) - Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong, dan Instruktur Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Kwartir Caban.

Kwarran Bukitraya Lepas Peserta Jamnas XI Asal SMPN 22 Pekanbaru

PEKANBARU - Salah seorang siswa SMPN 22 Kota Pekanbaru atas nama Dika AlFajar berhasil menjadi salah satu peserta pada Jambore Nasional.

Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

PEKANBARU - Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra Luar Biasa/ Musppanitralub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumba.

Kakwarcab Pekanbaru Lantik 47 Anggota Pramuka Garuda

PEKANBARU - Jalan nyata yang menuju ke kebahagiaan ialah membahagiakan orang lain. Masukkanlah paham itu senantiasa dalam Trisatya Pram.

Tekpram : Cara Menaksir Tinggi (Metode I)

Menaksir merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh Anggota Gerakan Pramuka. Materi menaksir juga tertuang kedalam Syar.