56 Pramuka T/D Pekanbaru Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

56 Pramuka T/D Pekanbaru Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kwarcab Pekanbaru mulai melaksanakan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023. Bertempat di Sekretariat Kwarcab Pekanbaru Jalan Soetomo, sebanyak 56 anggota Pramuka tingkat Penegak dan Pandega se Pekanbaru mengikuti seleksi mulai 31 Maret hingga 2 April 2023.

“Pelaksanaan Rainas bekal di gelar pada 14 hingga 22 Agustus 2023 mendatang. Sesuai dengan surat edaran dari Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur, maka kami membentuk tim seleksi guna menetukan siapa yang bakal menjadi peserta Rainas nantinya. Tentu yang terbaik dari yang terbaik serta memenuhi kualifikasi yang akan lolos. Makanya tim seleksi bekerja sangat keras menetapkannya,” jelas Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Pekanbaru, Kak Jacky kepada tim pusinfo.

Dijelaskan Kak Jacky, seleksi yang dilakukan berupa seleksi administrasi, test tertulis pengetahuan kepramukaan dan wawancara. Tim seleksi yang dibentuk oleh bidang bina muda Kwarcab Pekanbaru yang terdiri dari unsur andalan cabang, LPK, dan Pusinfo Kwarcab Pekanbaru yang dinilai mempunyai integritas.

“Dari seleksi awal, adik-adik calon peserta memiliki kualifikasi yang baik. Terkadang kami harus melakukan diskusi kecil untuk menentukan yang layak dan terbaik. Semoga di Rainas yang bakal digelar di Buperta Cibibur, mereka dapat juga memberikan yang terbaik untuk Kwarcab Pekanbaru dan Kwarda Riau khususnya,” harap Kak Jacky.

Sebagaiman diketahui, Rainas merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia dan diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Rainas ini sendiri dilaksanakan setiap lima tahun sekali dimana pesertanya merupakan perwakilan dari Kwartir Daerah. Kegiatan-kegiatan dalam raimuna dititik beratkan pada peningkatan kemantaban mental, fisik, pengetahuan, keterampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Penyerahan Uang Sagu Hati kepada Staf Kwarda Kak Suhono

Bertempat di Aula Kwarda Riau, Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo didampingi W.

Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

PANGKALAN KERINCI - Kemah Kerja Pewarta Se-Daerah Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasia.

Kwarran Bukitraya Lepas Peserta Jamnas XI Asal SMPN 22 Pekanbaru

PEKANBARU - Salah seorang siswa SMPN 22 Kota Pekanbaru atas nama Dika AlFajar berhasil menjadi salah satu peserta pada Jambore Nasional.

Kadisdik Apresiasi Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) .

Kwarcab Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Desain Prangko di Jamda Riau 2021

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru berhasil memenangkan lomba desain prangko yang digelar saat kegiatann keterampilan filateli, Jambore Daer.