Kwarcab Pekanbaru Siapkan Tim Pendamping Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Kwarcab Pekanbaru Siapkan Tim Pendamping Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Berdasarkan Surat Edaran Kwartir Daerah Provinsi Riau Tentang Kegiatan Lomba Gudep Rumah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. Surat edaran tersebut ditujukan kepada Kwarcab se Provinsi Riau untuk menyiapkan peserta yang akan mengikuti lomba Gudep Ramah Lingkungan Pangkalan Sekolah Dasar Tahun 2023.

Menindak lanjuti surat dari Kwartir Daerah Provinsi Riau, Kwarcab Pekanbaru menugaskan Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup (PB-LH) untuk menyiapkan salah satu Gudep yang ada di kota Pekanbaru untuk mengikuti lomba Gudep Ramah Lingkungan Tahun 2023 ini, berdasarkan hasil pengamatan dan persiapan maka Kwarcab Pekanbaru memilih Gudep Pangkalan Cendana sebagai Peserta dari Kwarcab Pekanbaru.

Dalam tahapan persiapan Gudep Ramah Lingkungan ini, Tim Pendamping dari Bidang PB-LH Kwarcab Pekanbaru yaitu Kak Syafril sebagai Koordinator, Kak Riski Armando, dan Kak Lusi Oktaviani yang ditugaskan oleh Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si terhitung dari tanggal 2 Juni s.d 30 Agustus 2023.

Kunjungan perdana Tim Pendamping Gudep Ramah Lingkungan Kwarcab Pekanbaru di Pangkalan SD Cendana Pekanbaru diterima dan disambut dengan ramah oleh Kepala Sekolah dan juga para Pembina Gudep serta Majelis Guru di Pangkalan SD Cendana pada hari Rabu 21 Juni 2023.

Anggota Majelis Pembimbing Gugus depan Kak Yusnita Lata yang juga kelapa Sekolah Dasar Cendana Kota Pekanbaru mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Pendamping dari Kwarcab Pekanbaru, dengan adanya Pendampingan ini akan bisa mengingatkan kita kekurangan kekurangan yang harus kita siapkan sebelum datangnya tim penilai dari Kwartir Daerah Provinsi Riau. Semoga dengan persiapan yang matang ini kita dari Gudep 01.059-01.060 bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil terbaik juga. Ujar kak Ita.

Sementara Kak Mahadi yang mewakili unsur Pimpinan Bidang PB-LH mengucapkan terimakasih kepada pihak Pangkalan SD Cendana Pekanbaru yang sudah bersedia untuk menjadi Gudep Ramah Lingkungan. Kita berharap kegiatan ini bukan hanya semata mata untuk perlombaan akan tetapi Gudep Pangkalan SD Cendana ini akan menjadi percontohan buat Gudep Gudep pangkalan SD  yang ada di kota Pekanbaru. kata kak Mahadi.

Penulis : D'Boy

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Pekanbaru Koordinasi ke Batang

Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batang Kamis (26/01/2023). Kunjungan t.

Gerakan Pramuka Pekanbaru laksanakan Bumbung Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bersama Kwartir Ranting dan Gugusdepan se-Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Aksi Bumbu.

Kwarcab Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Desain Prangko di Jamda Riau 2021

Kwartir Cabang Kota Pekanbaru berhasil memenangkan lomba desain prangko yang digelar saat kegiatann keterampilan filateli, Jambore Daer.

Kwarran Binawidya gelar Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia

Pekanbaru – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya menggelar Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengk.

Pelatih Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri Kwarcab Pekanbaru Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

PEKANBARU (Pusinfo) - Sebanyak 73 orang pelatih Pembina Pramuka se Kwarcab Kota Pekanbaru mengelar pertemuan. Giat yang ditaja oleh Pus.