Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

PEKANBARU - Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra Luar Biasa/ Musppanitralub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumbai telah diselenggarakan pada hari Jumat 18 Februari 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Rumbai Jln. Sembilang Kota Pekanbaru. Rezki Eldy Putra, SH Ketua DKC Kota Pekanbaru yang juga selaku penyelenggara Musppanitralub Rumbai dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun lalu telah diselenggarakan Musppanitralub Rumbai, namun pada saat telah menyusun kepengurusan, DKR yang baru terbentuk pada umumnya mengundurkan diri karena ada persoalan ditingkat Kwartir.

"Oleh karena itu, terjadi kekosongan kepengurusan DKR Rumbai sehingga pada hari ini atas arahan Ketua Kwarcab Pekanbaru dan Camat Rumbai selaku Ketua Mabiran Rumbai, kita menyelenggarakan Musppanitralub Rumbai untuk memilih kembali Ketua dan Wakil Ketua DKR beserta Formatur dan mengesahkan Rencana Kerja DKR Rumbai masa bakti 2022-2025" papar Rizki.

Turut hadir dan memberikan sambutan, Kak Ismed Ainuni, S.Ag Andalan Ranting Rumbai mewakili Ketua Kwaran Rumbai. Dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Rumbai yang hadir pada Musppanitralub. Kegiatan ini dari 6 pangkalan hadir 4 pangkalan hari ini yakni SMA 3, SMK 5, SMK 7 dan SMA Ittihad. Sementara SMA Cendana sudah konfirmasi izin tidak ikut karena bersamaan kegiatan di Gugusdepan.

"Selamat bermusyawarah, semoga terpilih Ketua dan Wakil Ketua DKR Rumbai yang dapat mengajak seluruh Gudep Penegak di Rumbai aktif dalam berkegiatan Kepramukaan" ucap Kak Ismed.

Vemy Herliza, SSTP Camat Rumbai selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Rumbai dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini generasi muda sangat penting mengikuti kegiatan Kepramukaan karena seluruh instrumen dalam Gerakan Pramuka telah terbukti dan teruji sebagai alat pendidikan kaum muda untuk membawa kaum muda Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Kak Vemy juga menyampaikan bahwa kepemimpinan dan keterampilan hidup serta kemampuan berorganisasi dan bermasyarakat ditanamkan kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang salah satu wadahnya adalah Dewan Kerja Ranting. Oleh karena itu, Ia menyambut baik kegiatan Musppanitralub ini dan berharap hasil musyawarah ini menjadi titik awal kebangkitan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kecamatan Rumbai.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya Camat Rumbai selaku Ketua Mabiran Rumbai membuka secara resmi Musppanitralub Rumbai Tahun 2022" ucap Kak Vemy.

Penyelenggaraan Musppanitralub Rumbai berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku dan telah menghasilkan Ketua DKR Terpilih yakni Bariq Ramadani dari pangkalan SMK 7 dan Wakil Ketua DKR Terpilih Chamysyatul Mahdani dari SMA 3 Rumbai. Tim Formatur terdiri dari Bariq Ramadani, Chamysyatul Mahdani, Rezki Eldy Putra, SH, Nadita Raisa Aqila dari SMA Ittihad dan Harvey Nazilham dari SMK 5. Tim Formatur diberi waktu 1 minggu untuk menyusun kepengurusan DKR Rumbai masa bakti 2022-2025 dan menyampaikan kepada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumbai.(pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Jamda Riau 2021 Resmi Dibuka, Ketua Harian Mabida Riau : Terimakasih Kwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Jambore Daerah Riau 2021 resmi dibuka. Giat Pramuka Penggalang yang bakal dilaksanakan hingga 21 Desember 2021 di Bumi Perk.

Tekpram : Cara Menaksir Tinggi (Metode I)

Menaksir merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh Anggota Gerakan Pramuka. Materi menaksir juga tertuang kedalam Syar.

Kakwarcab Pekanbaru Lantik 47 Anggota Pramuka Garuda

PEKANBARU - Jalan nyata yang menuju ke kebahagiaan ialah membahagiakan orang lain. Masukkanlah paham itu senantiasa dalam Trisatya Pram.

Kwarcab Pekanbaru Ikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kwarda Riau

PEKANBARU - Apel peringatan Hari Pramuka ke 61 di gelar di lapangan Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro, Kamis (18/8/2022). Bertinda.

Edaran Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka 2023

Surat Edaran Kwarcab Pekanbaru perihal Usulan Pemberian Tanda Penghargaan Tahun 2023SK Kwarda Riau Nomor 7 Tahun 2021  tentang &nb.