Penyerahan Papan Himbauan Ramah Lingkungan dari Kwarcab Pekanbaru kepada Gudep SD Cendana

Penyerahan Papan Himbauan Ramah Lingkungan dari Kwarcab Pekanbaru kepada Gudep SD Cendana

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru dalam hal ini menyerahkan papan himbauan kepada Gudep SD Cendana Pekanbaru bertempat di SD Cendana Komplek Pertamina Hulu Rokan pada hari Selasa, (18-7-2023).

Ketua Kwarcab Pramuka Kak Masykur Tarmizi,SSTP,M.Si diwakili oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru Kak Denny Boy, S.Pd., M.Si menyerahkan Papan Himbauan Ramah Lingkungan Tahun 2023 Kepada Gudep 01.059-01.060 Kota Pekanbaru yang diterima oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan Pangkalan SD Cendana yang juga selaku Kepala Sekolah SD Cendana Pekanbaru Kak Wisnita Lata Nanggista,S.Pd., M.M.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru mengatakan papan himbauan ini merupakan salah satu program Pramuka Peduli yang ditujukan kepada gugus depan yang berada di wilayah Kwarcab Pekanbaru sebagai bentuk ajakan kepada anggota Pramuka agar peduli kepada lingkungan sekitarnya terutama lingkungan gugus depan masing masing. Pangkalan SD Cendana Pekanbaru merupakan penyerahan program yang pertama dari satgas Pramuka Peduli dikarenakan seiringan dengan Gudep Cendana sebagai percontohan Gudep Ramah Lingkungan di Kota Pekanbaru.Ujar Kak Denny Boy.

Sementara Kamabigus mengatakan terima kasih kepada Kwarcab Pekanbaru yang telah mempercayakan Gudep SD Cendana sebagai satu satu Gudep yang berpangkalan di Sekolah Dasar yang terlibat sebagai Gudep Ramah Lingkungan di Kota Pekanbaru. Kak Wisnita.

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Pramuka Pekanbaru Berpartisipasi Keamanan Nataru 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) berpartisipasi .

Pertama di Riau, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Pekanbaru Resmi Dilantik

PEKANBARU (Pusinfopku) - Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong, dan Instruktur Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Kwartir Caban.

Umbarani Dewi, M.Pd Ketua Terpilih Kwarran Rumbai

Musyawarah Ranting Luar Biasa/ Musranlub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumbai telah diselenggarakan pada hari Sabtu 19 Februari 2022 .

Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

PEKANBARU - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari .

Tekpram : Sandi A-Z

Sandi A-Z mirip dengan Sandi A-N. Sandi merupakan salah satu sandi dasar yang banyak dikenali oleh anggota pramuka. Baik itu oleh peser.