LT-IV Dimulai, Kwarcab Pekanbaru dan 209 Peserta Ambil Bagian

LT-IV Dimulai, Kwarcab Pekanbaru dan 209 Peserta Ambil Bagian
Teks foto: Peserta LT-IV Kwarda Riau melakukan registrasi memasuki Lokasi Lomba

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU (pusinfopku) - Giat Lomba Tingkat IV Kwarda Riau sudah mulai dilaksanakan. Bertempat di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Rumbai mulai 10-14 Mei 2023, 209 peserta dari utusan Kwarcab se Riau termasuk Kwarcab Pekanbaru ambil bagian. Ketua Majelis Bimbingan Daerah (Mabida) Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau, Bobi Rahmat membuka giat tersebut.

Diterangkan Ketua Panitia Penyelenggara, Linda Usmayati, “Dari 12 Kwarcab, 11 diantaranya sudah mendaftarkan diri, " jelas Linda, Rabu (10/5/2023).

Setiap kontingen terdiri dari 1 regu Putra (8 orang) dan 1 regu Putri (8 orang) Pramuka, 2 Pembina Pendamping masing-masing untuk regu Putra dan putri serta 1 pimpinan Kontingen. Total seluruhnya 176 Peserta Penggalang, 22 Bindamping, 11 pimpinan kontingen.

"Regu putra dan Regu Putri yang mengikuti LT IV Ini merupakan Regu terbaik dari seluruh regu di Riau karena telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat yakni LT I, LT II, LT III," tegas Linda.

Linda juga merinci LT IV ini akan memperlombakan 27 mata lomba. Yakni, lomba administrasi regu, baris berbaris, renang, pionering, sandi, memanah, semaphore, morse, menaksir, panorama, P3K, pidato, melukis, hasta karya, kuliner nusantara, menaksir, pentas seni, senam Pramuka, packing, penjelajahan, bivak, obat tradisional, masakan rimba, peta pita, peta perjalanan, peta topografi, dan reportase.

Harapannya, dari LT-IV Kwarda Riau ini dapat menghasilkan Regu berprestasi tinggi yang akan mewakili Kwarda Riau pada Lomba Tingkat V bulan Juni mendatang di Jakarta.*

Tim Redaksi

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Editor

Herry Budiansyah
Herry Budiansyah

Fotografer

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarran Bukitraya Lepas Peserta Jamnas XI Asal SMPN 22 Pekanbaru

PEKANBARU - Salah seorang siswa SMPN 22 Kota Pekanbaru atas nama Dika AlFajar berhasil menjadi salah satu peserta pada Jambore Nasional.

Bagaimana Menggunakan Simpul Pangkal

SIMPUL pangkal merupakan salah satu ‘simpul wajib’ dalam teknik kepramukaan. Dalam kepramukaan simpul ini akan sering digun.

Edaran Pendaftaran Ulang Gudep

Sehubungan dengan telah terbentuknya Kwartir Ranting baru di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru maka dipandang perlu untuk m.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Pramuka Pandega, dewasa ini dalam proses revitalisasi telah memiliki SKU sesuai dengan tuntutan dan kemajuan teknologi, informasi dan p.

Kwarcab Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Pitaran Pelatih Tahun 2024

Pitaran Pelatih adalah pertemuan besar Pelatih Pembina Pramuka untuk bertukar pengalaman dalam meningkatkan kualitas pengetahuan, keter.