Ketua Kwarcab Pekanbaru Melantik dan Mengukuhkan MABI & Kwarran Tingkat Rumbai

Ketua Kwarcab Pekanbaru Melantik dan Mengukuhkan MABI & Kwarran Tingkat Rumbai

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Ketua Kwatir cabang gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Maskur Tarmizi, S.STP melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing (MABI) Ranting, Kwarran tingkat Kecamatan Rumbai, dan Lembaga pemriksa keuangan gerakan Pramuka Rumbai masa bakti 2022-2025, yang dilaksanakan di lapangan SMP 6 Pekanbaru, Jumat (15/07/2022).

Selain pelantikan dan pengukuhan, giat juga di isi dengan Pembukaan Jambore Ranting dan Pesta siaga Kwatir Ranting gerakan Pramuka Rumbai.

Acara yang dimulai dari laporan Ketua pelaksana Peltu Dedi Indriadi ke Ketua Kwatir cabang gerakan Pramuka Pekanbaru, Maskur Tarmizi, dan di isi dengan pengukuhan pengurus Majelis Pembimbing Ranting yang diketuai Vemi yang dilantik oleh Maskur Tarmizi, serta pengukuhan Kwarran tingkat Kecamatan Rumbai yang diketuai Umbarani Dewi yang dilantik oleh Vemi Ketua Majelis Pembimbing Ranting.

Maskur Tarmizi mengatakan pelantikan Kwarran tingkat Kecamatan Rumbai merupakan hasil dari Mubeslub yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kalau untuk pelantikan Majelis Pembimbing Ranting sudah aturannya jika ada perubahan struktur pimpinan Kecamatan, seperti sekarang ini untuk Kecamatan Rumbai di pimpin dengan Camat Vemi,” ujar Maskur.

Asisten I Kota Pekanbaru menjelaskan untuk kepengurusan ranting Pramuka sudah terbentuk di wilayah Kota Pekanbaru. “Terakhir pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Kwarran tingkat Kecamatan itu ada di wilayah Marpoyan Damai,” jelas Maskur.

Hal senada dikatakan Ketua Majelis Pembimbing Ranting Vemi, sangat berterimakasih atas kehadiran Ketua Kwarcab Pekanbaru, dimana melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Ranting dan Kwarran Ranting Rumbai.

“Saya berharap nantinya semua pengurus memberikan support kepada Kwarran Rumbai, agar berjalan dengan baik dan sempurna. Selain itu kita memberikan juga dukungan Kwarran Rumbai untuk melaksanakan kegiatan kegiatan yang bersifat positif bagi Pramuka,” tandas Camat Rumbai.

Sementara, Ketua Kwarran tingkat Kecamatan Rumbai Umbarani Dewi menjelaskan bahwa untuk sekarang Majelis akan menyusun beberapa program kerja, hal itu agar semua program nanti nya berjalan.

“Nantinya kita akan menyusun program jangka panjang dan jangka pendek, serta kita akan melaksanakan rapat kerja guna sinergitas dalam penyusunan program tersebut,” ucap Sekcam Rumbai.

Giat turut juga dihadiri Kwarda Riau Toni, Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri, Perwakilan PHR dan seluruh tamu undangan dari unsur Forkompinda Pekanbaru.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

PEKANBARU - Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra Luar Biasa/ Musppanitralub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumba.

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Kota Pekanbaru koordinasi dengan Kwarcab

Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pr.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk .

Diklat Brigade Penolong Dimulai, Ini Harapan Kakwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Brigade Penolong (BP) y.

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19.