Shasa the Voice Indonesia : Jambore & Pesta Siaga Kwarcab Pekanbaru Pecah!

Shasa the Voice Indonesia : Jambore & Pesta Siaga Kwarcab Pekanbaru Pecah!

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Pembukaan Jambore Cabang dan Pesta Siaga cabang Pekanbaru tahun 2022 yang dilakukan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Daerah Riau di Bumi Perkemahan Sialang Rampai meriah. Setelah upacara pembukaan yang hikmat, penampilan dari peserta didik menjadikan suasana pembukaan lebih santai dan gembira. Beberapa penampilan yang menarik dipertontonkan, mulai dari Percusi oleh SMA Cendana, tarian nusantara oleh Pondok Pesantren Modren Al Kautsar, hingga peragaan busana nusantara oleh peserta masing-masing kontingen Jamcab. Bahkan, Wakil Ketua Mabida Riau, Ketua Kwarda Riau Kasiaruddin SH, Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi serta fokopimda ikut turun panggung untuk berjoget bersama.

Pementasan awal dimulai dengan defile drumband yang mengantarkan tamu acara ke pentas. Setelah pelepasan balon keudara, dilanjutkan dengan penampilan tarian tongkat Pramuka oleh anggota Ponpes Modren Al Kautsar. Panampilan tersebut diiringi ketukan percusi dari SMA Cendana, yang selanjutnya turun peragaan busana nusantara. Mulai meriahnya acara pembukaan tersebut dengan tarian kolosan diiringi lagu Wonderful Land Of Indonesia. Penampilan dititup dengan lantunan lagu Zapin oleh Shasa the voice Indonesia. Hingga lagu kedua yang dibawakan oleh dara asal Pekanbaru ini, peserta heboh. Ketiga petinggi Gerakan Pramuka di Riau dan Pekanbaru turun larut dalam kemeriahan acara pembukaan.

Kemeriahan giat pembukaan ini sendiri diakui langsun oleh Shasa Fatiha yang saat ini kuliah di Universitas Islam Riau dalam postingan story-nya di Instagramnya @shasafth berbunyi 'Pembukaan Jambore Cabang dan Pesta Siaga Kota Pekanbaru, Pecah!'.(pusinfopku)

Tim Redaksi

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Editor

Herry Budiansyah
Herry Budiansyah

Fotografer

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Tekpram : Sandi A-N

Sandi A-N merupakan salah satu sandi dasar yang banyak dikenali oleh pramuka. Baik itu oleh peserta didik, maupun kakak Pembina. Penggu.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penggalang

Buku panduan ini khusus membahas syarat kecakapan umum untuk golongan Pramuka Penggalang. SKU Pramuka Penggalang terdiri dari 3 (tiga) .

Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Sekian lama Kwartir Ranting Rumbai Barat merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, akhirnya terwujud. Wa.

Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kak Mhd Jahari Sitepu menutup kegiatan Pramuka, kesadaran berbangsa.

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang.