Bersiap! Kwarcab Pekanbaru Bakal Gelar Jambore Cabang Dan Pesta Siaga

Bersiap! Kwarcab Pekanbaru Bakal Gelar Jambore Cabang Dan Pesta Siaga

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Setelah Kwartir Ranting (kwarran) menggelar agenda Jambore Ranting dan Pesta Siaga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bakal menggelar giat Jambore Ranting dan Pesta Siaga Tingkat Cabang. Direncanakan giat yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim ini bakal digelar pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 dan diikuti oleh kontingen dari 15 Kwarran yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepastian tersebut terungkap pada saat rapat persiapan giat yang dipimpin Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiyansah dan Sekretaris Kwarcab Kak Deni Rendra di Sekretariat Kwarcab Pekanbaru, Senin (22/8/2022). Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapusinfo Pekanbaru Kak Adrian Eko, Kasat Protokol Kak Daniel, dan beberapa andalan cabang.

"Giat ini adalah giat dalam memeriahkan Hari Pramuka ke 61 serta lanjutan jenjang giat yang sudah dilaksankan di Kwarran-kwarran. Disana juga bakal digelar Apel peringatan hari Pramuka yang dijadwalkan bakal dipimpin Penjabat Walikota Pekanbaru Kak Muflihun SSTP MAP. Jadi disana kita giat sekaligus adik-adik Penggalang dan Siaga bersenang-senang," terang Kak Toni Werdiyansah.

Dari hasi rapat yang dilaksanakan hingga malam hari ini, diputuskan sebagai Ketua Pelaksana Giat Kak Vemi Heliza yang juga Wakil Sekretaris Kwarcab Pekanbaru beserta perangkatnya. Tidak hanya itu, beberapa giat juga dilaksankan seperti giat lomba, giat karya wisata, hingga giat-giat sosialiasai yang terdiri dari sosialisasi penaggulangan penyalahgunaan narkoba, fotografi serta pencegahan perundungan di sekolah dan lingkungan oleh para ahlinya.

Untuk itu, Kak Toni meminta kepada seluruh Kwarran guna mempersiapkan kontingannya sebaikmungkin. Pasalnya, beberapa lomba yang dilaksankan sudah mengacu pada lomba yang bakal digelar pada Jamda Riau dan Pesta Siaga Kwarda Riau.(pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bentuk Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Pekanbaru Koordinasi ke Batang

Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Batang Kamis (26/01/2023). Kunjungan t.

Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Tuah Madani

PEKANBARU - Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansah SSi membuka Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwartir Ranting Tuah Madani,.

Kwarcab Pekanbaru Hadiri Rakerda Kwarda Riau di Bangkinang

PEKANBARU (Pusinfopku) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang ditaja Kwarda Riau .

Mabiran Rumbai Membuka Perkemahan Lomba Tingkat II Kwarran Rumbai

PEKANBARU (Pusinfopku) - Camat Rumbai Kota Pekanbaru Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Rumbai Kak Vemi Herliza., S.STP, M.H  .

Shasa the Voice Indonesia : Jambore & Pesta Siaga Kwarcab Pekanbaru Pecah!

PEKANBARU - Pembukaan Jambore Cabang dan Pesta Siaga cabang Pekanbaru tahun 2022 yang dilakukan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.