Jumpa Tokoh, Peserta Jamcab Pekanbaru Antusias Berdiskusi

Jumpa Tokoh, Peserta Jamcab Pekanbaru Antusias Berdiskusi

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Cara belajar selalu saja ada cara. Mulai dari melihat, mendengar hingga melaksanakan sesuatu. Hal tersebut juga yang diperoleh peserta Jambore Cabang Kota Pekanbaru dalam giat malam pertama di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru. Ratusan anggota Penggalang se Kota Pekanbaru dapat menimba ilmu dari mendengar pengalama sejumlah tokoh yang dimoderatori Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Toni Werdiansyah.

Tokoh pertama yang menceritakan pengalamannya adalah tokoh muda eksekutif di Kota Pekanbaru. Dia adaah Ginda Burnama yang diusia mudanya sudah dipercaya menjadi wakil rakyat bahkan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Sebagai tokoh muda berprestasi, Ginda menjelasakan bahwa anak muda harus bisa mengambil peran dalam setiap langkah untuk kemajuan daerahnya.

"Saya sebagai anak muda, aktif dalam organisasi. Bukan untuk pamer atau menunjukkan saya tangguh, namun semata untuk bagaimana anak muda juga bisa memberikan peran. Tentu harapan saya, adik-adik dari Jamcab ini memberikan pengaruh dan ambil peran, minimal dalam keluarganya. Jika saya bisa, kenapa adik-adik tidak," ujar Ginda yang hadir disela kesibukannya, Kamis (29/9/2022) malam di Buper Sialang Rampai Pekanbaru.

Selain Ghinda, juga dihadirikan tokoh dari pihak Kepolisian dan TNI untuk memberikan motivasi kepada peserta. Antusias peserta Jambore terlihat sangat tinggi dengan komunikasi dua arah yang dibangun saat pemaparan pengalaman tokoh. Tidak hanya itu, beberapa peserta juga diberikan hadiah karena keatifannya dalam giat jumpa tokoh ini.(pusinfopku)

Tim Redaksi

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Editor

Herry Budiansyah
Herry Budiansyah

Fotografer

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Buka KMD Siaga, Ka Kwarcab Kota Pekanbaru minta peserta ikuti dengan serius

PEKANBARU (Pusinfopku) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota De.

Edaran Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka 2023

Surat Edaran Kwarcab Pekanbaru perihal Usulan Pemberian Tanda Penghargaan Tahun 2023SK Kwarda Riau Nomor 7 Tahun 2021  tentang &nb.

KKP Jilid III, Belajar Langsung Tulis Berita

PEKANBARU (Pusinfopku) - Kelas Kreatif Pramuka Jilid III yang dilaksanakan Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pra.

Persiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai

BerandaRumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran RumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai Panitia Peny.

Pramuka Pekanbaru Berpartisipasi Keamanan Nataru 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) berpartisipasi .