Kwarcab Gelar Anjangsana ke Basarnas Pekanbaru, Saka SAR Bakal Diaktifkan

Kwarcab Gelar Anjangsana ke Basarnas Pekanbaru, Saka SAR Bakal Diaktifkan

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Dipimpin Wakil Ketua Bina Muda Kak Jacky Nurwandy SIP, Kwarcab Kota Pekanbaru melaksanakan anjangsana atau audiensi dengan perwakilan Badan Besar SAR Nasional (Basarnas) Kota Pekaanbaru, Selasa (4/10/2022). Dalam pertemuan yang hangat tersebut, ada banyak pembicaraan yang dilakukan terkait dengan persamaan persepsi bagaimana Pramuka yang memiliki Satgas Pramuka Peduli dan giat lainnya bisa melibatkan tim Basarnas.

Namun tidak hanya itu, pertemuan yang dihadiri langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Pekanbaru Kak I Nyoman Sidakarya SH, juga membahas terkait pengaktifan kembali atau mendirikan Satuan Karya SAR (Saka SAR) di Kota Pekanbarup.

"Ada banyak diskusi yang kita lakukan tadi. Terimakasih kepada kaka-kaka Basarnas Kota Pekanbaru yang sudah berkenan menerima kedatangan kami. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama, yaitu mendirikan Saka SAR bisa terwujud segera mungkin. Dan Alhamdulillah, respon dari mereka juga postif," jelas Jacky.  

Turut hadir dalam giat tersebut, Wakil Ketua Organikum Kak Linda, serta Tim Percepatan Pengaktifan Satuan Karya Pramuka Kota Pekanbaru Kak Yuliana Effendi, Ketua Satuan Protokoler Kwarab Kak Daniel Gemindo, Ketua DKC Kota Pekanbaru Kak Rezki Eldy Putra SH dan sejumlah andalan lainnya.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Hadir Ditengah Peserta Jamnas XI 2022 Kontingen Riau, Ka Kwarcab Pekanbaru Beri Motivasi

JAKARTA - Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Buperta Cibubur Jakarta resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan .

Kadisdik Apresiasi Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) .

Peserta Antusias Ikuti Giat Jamda Riau 2021

PEKANBARU - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari .

Penyerahan Papan Himbauan Ramah Lingkungan dari Kwarcab Pekanbaru kepada Gudep SD Cendana

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru dalam hal ini menyerahkan papan himbauan kepada Gudep SD Cendana Pekanbaru bertempat di S.

LT II Binawidya ditutup, MTs Darel Hikmah raih Regu Berprestasi Tinggi

PEKANBARU (Pusinfopku) - Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya resmi di.