Kwarcab Gelar Anjangsana ke Basarnas Pekanbaru, Saka SAR Bakal Diaktifkan

Kwarcab Gelar Anjangsana ke Basarnas Pekanbaru, Saka SAR Bakal Diaktifkan

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Dipimpin Wakil Ketua Bina Muda Kak Jacky Nurwandy SIP, Kwarcab Kota Pekanbaru melaksanakan anjangsana atau audiensi dengan perwakilan Badan Besar SAR Nasional (Basarnas) Kota Pekaanbaru, Selasa (4/10/2022). Dalam pertemuan yang hangat tersebut, ada banyak pembicaraan yang dilakukan terkait dengan persamaan persepsi bagaimana Pramuka yang memiliki Satgas Pramuka Peduli dan giat lainnya bisa melibatkan tim Basarnas.

Namun tidak hanya itu, pertemuan yang dihadiri langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Pekanbaru Kak I Nyoman Sidakarya SH, juga membahas terkait pengaktifan kembali atau mendirikan Satuan Karya SAR (Saka SAR) di Kota Pekanbarup.

"Ada banyak diskusi yang kita lakukan tadi. Terimakasih kepada kaka-kaka Basarnas Kota Pekanbaru yang sudah berkenan menerima kedatangan kami. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama, yaitu mendirikan Saka SAR bisa terwujud segera mungkin. Dan Alhamdulillah, respon dari mereka juga postif," jelas Jacky.  

Turut hadir dalam giat tersebut, Wakil Ketua Organikum Kak Linda, serta Tim Percepatan Pengaktifan Satuan Karya Pramuka Kota Pekanbaru Kak Yuliana Effendi, Ketua Satuan Protokoler Kwarab Kak Daniel Gemindo, Ketua DKC Kota Pekanbaru Kak Rezki Eldy Putra SH dan sejumlah andalan lainnya.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Sukajadi Digelar

PEKANBARU - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukajadi mengelar kegiatan Jambore Ranting untuk Pramuka Penggalang serta Pesta Siaga untuk.

Bariq Ramadani terpilih menjadi Ketua DKR Rumbai

PEKANBARU - Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra Luar Biasa/ Musppanitralub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumba.

Kwarcab Pekanbaru Turut Serta Tanam Pohon Bantaran Sungai Sail

PEKANBARU - Persoalan lingkungan memang menjadi perhatian saat ini. Terutama di Kota Pekanbaru yang perkembangannya sangat pesat, masal.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk .

LT-IV Dimulai, Kwarcab Pekanbaru dan 209 Peserta Ambil Bagian

PEKANBARU (pusinfopku) - Giat Lomba Tingkat IV Kwarda Riau sudah mulai dilaksanakan. Bertempat di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Rum.