Hadir Ditengah Peserta Jamnas XI 2022 Kontingen Riau, Ka Kwarcab Pekanbaru Beri Motivasi

Hadir Ditengah Peserta Jamnas XI 2022 Kontingen Riau, Ka Kwarcab Pekanbaru Beri Motivasi
Teks foto: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tamizi memberikan motivasi kepada peserta Jamnas XI 2022 kontingen Riau di Buperta Cibubur, Jakarta

JAKARTA - Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Buperta Cibubur Jakarta resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Budi Waseso pada Ahad, 14 Agustus 2022. Pembukaan tersebut juga serangkaian dengan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022.

Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, Kak Masykur turut hadir memenuhi undangan untuk mengikuti Pembukaan Jamnas XI 2022 bersama pimpinan Kwarcab Pekanbaru lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Kak Masykur juga memberikan movitasi kepada peserta Jamnas XI 2022 utusan Kontingen Daerah Riau setelah upacara pembukaan berakhir.

“Adik-adik yang saat ini terpilih sebagai peserta Jamnas utusan Riau perlu berbangga hati karena kalian telah terpilih dari sekian banyak anggota Pramuka yang ada di Provinsi Riau. Jadikan ini pengalaman untuk terus belajar dan menambah pengalaman.” ucap Masykur

Kak Masykur juga mengatakan tidak semua anak muda merasakan pendidikan kepramukaan dan tidak semua yang mengikuti pendidikan kepramukaan berkesempatan mengikuti Jambore Nasional. Tentunya hal ini perlu disyukuri oleh adik-adik peserta Jamnas utusan Riau.

“Seperti arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat tadi, bahwa 95 persen Taruna Akmil yang diterima adalah mereka-mereka yang pernah menjalani pendidikan Kepramukaan. Itu artinya, apa yang adik-adik jalani sekarang adalah modal untuk membawa adik-adik ke masa depan yang lebih baik.” kata Masykur diakhir pengarahannya. Selain Kak Masykur, tampak juga hadir memberikan semangat Ketua Kwarda Riau dan Ketua Kwarcab Bengkalis.(Pusinfopku/Deni)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Edaran Raimuna Nasional Tahun 2023

Salam Pramuka,Dengan hormat, sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan Raimuna Nasional Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta maka perlu kami s.

Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Tuah Madani

PEKANBARU - Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansah SSi membuka Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwartir Ranting Tuah Madani,.

Buka KMD Siaga, Ka Kwarcab Kota Pekanbaru minta peserta ikuti dengan serius

PEKANBARU (Pusinfopku) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota De.

Hadiri Pelantikan Mabi dan Pengurus Gudep Unilak, Ini harapan Kwarda Riau

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili Sekretaris Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Neg.

Kak Faid Terpilih sebagai Ketua Kwarran Payung Sekaki

Kwartir Ranting Payung Sekaki melakukan Musyawarah Ranting tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Payung Sekaki pada tanggal.