Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

PANGKALAN KERINCI - Kemah Kerja Pewarta Se-Daerah Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin SH. Dalam sabutannya, Ketua Kwartir Daerah Riau menyampaikan bahwa proses publikasi yang mumpuni tercipta dari mereka yang memiliki pengetahuan dan kecakapan yang baik dalam teknik penulisan berita, public speaking, serta dalam proses cipta karya yakni metode penciptaan konten kreatif baik foto maupun video.

"Kehumasan tidak hanya menjadi pra-syarat organisasi dalam mengabadikan moment kegiatan. Namun juga berkemajuan menjadi ujung tombak publikasi dan peningkatan citra Gerakan Pramuka di mata masyarakat. Supaya kedepannya dengan citra Gerakan Pramuka yang semakin baik akan menjadi salah satu instrumen efektif untuk menghasilkan sumberdaya Pramuka yang unggul," sebutnya.

Diketahui, kegiatan yang merupakan program kerja bidang Kehumasan dan Informatika Kwartir Daerah Riau ini dikemas dengan penerapan metode kepramukaan yang diintegrasikan dengan materi kehumasan. Mulai dari publikasi, pengelolaan aset digital dan proses cipta karya kreatif. Narasumber dalam kegiatan ini juga dihadirkan para pakar, seperti Kak Zul Azhar (bisnisindonesia) hingga Megi Irawan (content creator asal Pekanbaru). Terlihat hadir juga Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika kak Alfa Nonie, serta kakak-kakak Andalan Daerah yakni kak Ismed Ainuni dan Kak Juliaris.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kak Rasyid Ahmad memaparkan, tujuan umum dari kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 17 Desember 2023 di Kwartir Daerah Riau dan Danau Tajwid Kabupaten Pelalawan ini adalah sebagai pengembangan dan alternatif dari banyaknya kegiatan kepramukaan yang menarik dan inovatif.

"Kegiatan ini, bentuk keseriusan Kwarda Riau dalam membina potensi yang dimilikinya serta sebagai implementasi tekad seorang Pramuka yang senantiasa meningkatkan kecakapannya dan menorehkan prestasi bagi Pramuka Riau khususnya. Makanya, kemah ini kita laksanakan dengan antusias anggota Pramuka di Riau," jelas Rasyid.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarcab Pekanbaru Siapkan Tim Pendamping Lomba Gudep Ramah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Berdasarkan Surat Edaran Kwartir Daerah Provinsi Riau Tentang Kegiatan Lomba Gudep Rumah Lingkungan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. S.

54 Peserta Ikuti Kursus Orientasi di Kwarran Binawidya

Pekanbaru – Sebanyak 54 peserta mengikutiKursus Orientasi (KO) yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pek.

Diklat Brigade Penolong Dimulai, Ini Harapan Kakwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Brigade Penolong (BP) y.

Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Sekian lama Kwartir Ranting Rumbai Barat merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, akhirnya terwujud. Wa.

Lantik Mabi dan Pimpinan Saka POM, Ka Kwarda mengaku Bahagia dan Minta Segera Bergerak

Pekanbaru - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak Kasiarudin SH melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satua.