Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Sukajadi Digelar

Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Sukajadi Digelar

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukajadi mengelar kegiatan Jambore Ranting untuk Pramuka Penggalang serta Pesta Siaga untuk Pramuka Siaga, mulai tanggal 5-7 Agutus 2022.

Sebagaimana diketahui, Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat ranting hingga nasional. Sementara Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar Pramuka golongan siaga atau tingkat SD. Kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik, asyik dan juga penuh kegembiraan. Dalam dunia pendidikan kepramukaan Pesta Siaga bisa menjadi sarana untuk belajar, bermain, saling mengenal, dan berkompetisi antara sesama anggota.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi membuka secara langsung giat yang dipusatkan di Lapangan SMPN 32, 68 dan 79 Pekanbaru. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil, Kapolsek, Lurah dan Kepala Sekolah atau mabigus peserta Jamran dan pesta siaga.

"Harapan kita dengan mengeliatnya kembali giat-giat pramuka dari ranting ini juga bisa memotivasi ranting-ranting lain mengelar giat yang serupa. Setelah itu, kedepan giat Kwarcab bisa berjalan dengan sistematis. Tak lupa juga kami minta adik-adik Pramuka dalam memnbuat kesempatan ini untuk belajar dan terus belajar sebagai praja muda karana unggulan membangun Indonesia maju kedepannya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Kwarcab Pekanbaru melantik dan mengukuhkan Majleis Pembimbing Ranting (Mabicab) Kwaran Sukajadi.(pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

DKR Tenayan Raya Berbagi Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Adik-adik Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Tenayan Raya punya cara untuk menunjukkan kasih di bulan suci Rama.

Kwarran Pekanbaru Kota Gelar Apel Peringatan Pramuka ke 61 dan Latgab Penggalang

PEKANBARU - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 61, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pekanbaru Kota mengelar Apel dan latihan gabung.

Kwarcab Kota Pekanbaru akan Gelar Lomba Tingkat III

Pekanbaru, Lomba Tingkat merupakan Pertemuan Anggota Pramuka Golongan Penggalang dalam bentuk Perkemahan, Perlombaan Beregu maupun Pero.

Ketua Kwarcab Pekanbaru Lantik 5 Saka Pramuka

PEKANBARU - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru , Masykur SSTP MSI melantik 5 Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Pekanbaru.

Anggota Baru Saka Dirgantara Dilantik, Letkol Kes R. Novita Sinaga: salah satu langkah awal persiapan menjadi Prajurit TNI AU

Pekanbaru - Pimsaka Dirgantara Kota Pekanbaru Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM memimpin upacara pelantikan 23 anggota baru Saka Dirganta.