Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Tutup Kegiatan Pramuka di LPK Anak Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Menggelorakan Nilai-nilai Kepramukaan

Pekanbaru – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kak Mhd Jahari Sitepu menutup kegiatan Pramuka, kesadaran berbangsa dan bernegara di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPK) Anak Pekanbaru, Rabu (2/8/2023). Di giat tersebut, Kak Jahari mengajak generasi bangsa untuk terus menggelorakan nilai-nilai kepramukaan.

Hadir pada acara penutupan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau Kak Mulyadi, Kepala Divisi Yankum Kak Edison Manik, Kepala Divisi Administrasi Kak Johan Manurung, Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin SH, Wakil Sekretaris Kak Vemi Herliza SSTP, para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Pekanbaru, Kapolsek Rumbai Barat, TNI/Babinsa dan undangan lainnya.

Kak Mhd Jahari Sitepu dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Pramuka merupakan sarana pembentukan karakter dan kepribadian yang kuat bagi anak-anak dan remaja. Tri Satya dan Dasa Darma telah membimbing setiap langkah Pramuka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Disiplin, tanggung jawab, kejujuran, dan kerjasama adalah nilai-nilai luhur yang selalu digali dan ditanamkan dalam diri setiap anggota Pramuka.

“Melalui kegiatan Pramuka, kita belajar untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan bertanggungjawab. Pramuka mengajarkan kita untuk selalu siap sedia dalam segala situasi, menjunjung tinggi persatuan, dan menghargai keanekaragaman. Semua nilai-nilai ini sangat relevan dengan tuntutan zaman yang terus berubah dan menuntut kita untuk menjadi generasi yang adaptif dan berdaya saing,” kata Kak Jahari Sitepu.

Beliau berharap semangat kebersamaan dan semangat kepramukaan yang menggelora agar terus dijaga.
“Mari tingkatkan rasa cinta dan bangga menjadi bagian dari Gerakan Pramuka, karena dengan begitu, kita turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.” ajaknya.
“Jadikanlah semangat kepramukaan sebagai penerang dalam setiap langkah kita, sehingga kita dapat menjadi teladan bagi orang lain dan berperan aktif dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan kita, ”ucapnya.

Penutupan dilaksanakan dalam Upacara Api Unggun, diisi dengan penyerahan cenderamata kepada Ketua Kwarda dan Wakil Sekretaris Kwarcab serta penampilan atraksi dari anggota Pramuka warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak kelas II Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 22 anak mengikuti kegiatan Pramuka selama 4 bulan yang dibina oleh Pembina Pramuka Kak Al As'ari dan Kak Erni.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi (Humas Kwarda Riau)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kadisdik Apresiasi Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) .

Waspada! Nama dan Foto Ketua Kwarcab Pekanbaru Dicatut

PEKANBARU - Oknum tidak bertanggung jawab kembali mencatut nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kali ini oknum tersebu.

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .

Diklat Brigade Penolong Dimulai, Ini Harapan Kakwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Brigade Penolong (BP) y.

Ratusan Peserta Jamcab Kwarcab Pekanbaru Memasuki Buper

PEKANBARU - Ratusan peserta Jambore Cabang Kota Pekanbaru mulai memasuki Bumi Perkemahan Sialang Rampai kecamatan Kulim Pekanbaru. Dari.