Ketua Kwarcab Pekanbaru Lantik Unsur Pengurus Saka POM

Ketua Kwarcab Pekanbaru Lantik Unsur Pengurus Saka POM
Teks foto: Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi SSTP MSi melantik Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan Tingkat Cabang Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025 pada Senin, 31/7/2023 di aula Balai Be

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi  SSTP MSi resmi melantik Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka (Saka) Pengawas Obat dan Makanan (POM) Tingkat Cabang Kota Pekanbaru masa bakti 2020-2025, Senin (31/7/2023) di aula Balai Besar POM di Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kak Masykur menyampaikan bahwa Kwarcab Kota Pekanbaru terus melakukan pembenahan Kwarcab, Kwarran secara internal, serta pengaktifan dan pengembangan kembali Satuan Karya Pramuka serta gugus depan.

"Sejak periode kepengurusan kami, telah diaktifkan kembali dan dilantik Pengurus Saka di Dirgantara, Bhayangkara, Wira Kartika, Widya Budaya Bakti, Adhyasta Pemilu, Taruna Bumi, SAR dan hari ini Saka POM. Kami menilai, potensi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Pekanbaru yang besar ini perlu diarahkan kepada pengembangan minat dan bakat yang nantinya menjadi bekal mereka menuju masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Saka POM adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan praktis, pengalaman dan kecakapan khusus tentang pengujian sederhana, pemantauan dan informasi dalam bidang obat dan makanan yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungannya serta memiliki rasa cinta dan jiwa berbakti yang berguna bagi bangsa melalui pengabdian dalam bidang pengawasan obat dan makanan.

"Pelantikan ini bukanlah akhir ataupun puncak dari pengembangan dan pembinaan Satuan Karya Pramuka yang kita lakukan namun ini adalah titik awal bagi kita untuk bersama-sama memajukan Satuan Karya Pramuka di Kota Pekanbaru," pesannya.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Bersiap! Kwarcab Pekanbaru Bakal Gelar Jambore Cabang Dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Setelah Kwartir Ranting (kwarran) menggelar agenda Jambore Ranting dan Pesta Siaga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuk.

Buka KMD Siaga, Ka Kwarcab Kota Pekanbaru minta peserta ikuti dengan serius

PEKANBARU (Pusinfopku) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota De.

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19.

Ratusan Peserta Jamcab Kwarcab Pekanbaru Memasuki Buper

PEKANBARU - Ratusan peserta Jambore Cabang Kota Pekanbaru mulai memasuki Bumi Perkemahan Sialang Rampai kecamatan Kulim Pekanbaru. Dari.

Hadir Ditengah Peserta Jamnas XI 2022 Kontingen Riau, Ka Kwarcab Pekanbaru Beri Motivasi

JAKARTA - Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Buperta Cibubur Jakarta resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan .