KKP Jilid III, Belajar Langsung Tulis Berita

KKP Jilid III, Belajar Langsung Tulis Berita

PEKANBARU (Pusinfopku) - Kelas Kreatif Pramuka Jilid III yang dilaksanakan Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Sabtu (25/2/2023) berhasil menelurkan calon kontributor website Kwarda Riau. Apalagi para peserta ditantang untuk membuat berita kegiatan yang dilaksanakan secaŕa offline dan online di Sekretariat Kwarda Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru tersebut.

Menurut Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, kak Alfa Frisa Septania, kegiatan yang mengangkat tema 'Cara Mudah Menulis Berita Kegiatan' tersebut diikuti oleh 147 peserta. Sebanyak 18 peserta bahkan hadir langsung dan 129 lainnya mengikuti secara online.

"Minat peserta sangat bagus. Artinya bakal banyak calon kontributor yang bisa dibina. Sehingga mereka mampu menulis berita dan diharapkan mereka bisa menjadi wartawan profesional atau setidaknya menjadi kontributor website kwardariau.or.id," ungkapnya.

Sementara itu narasumber KKP jilid III, kak Lukman Prayitno mengungkapkan nama-nama peserta yang berhasil menjawab tantangan dengan menulis langsung berita kegiatan tersebut. Bahkan salah satunya langsung diterbitkan di website kwardariau.or.id.

"Sampai pukul 21.00 WIB, ada empat peserta yang mengirimkan tulisan berita KKP jilid III. Pemenangnya yaitu Indah Purnama Sari, Penegak Laksana Ambalan MAN 2 Indragiri Hilir. Kualitas tulisan operator Simuka Kwarcab Inhil tersebut cukup bagus, setidaknya hanya sekitar 20-25 persen yang diperbaiki editor," ungkap kak Luno.

Sementara itu tiga peserta lainnya yang juga mengirimkan berita yaitu kak Rasmianti dari Kwatir Daerah Sulawesi Barat. Kemudkan dan Kiyandre Mahardika Firas dan Aida Nayla Shofa, keduanya berasal dari Kwarcab Kepulauan Meranti.

Penulis : Amanda Wulandari

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Waspada! Nama dan Foto Ketua Kwarcab Pekanbaru Dicatut

PEKANBARU - Oknum tidak bertanggung jawab kembali mencatut nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kali ini oknum tersebu.

Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Buka Jamran dan Pesta Siaga Tuah Madani

PEKANBARU - Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansah SSi membuka Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwartir Ranting Tuah Madani,.

Mabiran Lepas Peserta Jamnas Utusan Kwarran Limapuluh

PEKANBARU - Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang juga merupakan Camat Limapuluh Kota Pekanbaru Kak Indra Maulana SSTP MSi me.

Gelar Bukbar, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru Juga Distribusikan Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru mengelar buka puasa bersama serta pembagian takjil kepada masyarakat. .

Kwarda Riau gelar Semarak Ramadhan V tahun 1444 H

Kwardariau.or.id - Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega atau yang.