Umbarani Dewi, M.Pd Ketua Terpilih Kwarran Rumbai

Umbarani Dewi, M.Pd Ketua Terpilih Kwarran Rumbai

Musyawarah Ranting Luar Biasa/ Musranlub Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumbai telah diselenggarakan pada hari Sabtu 19 Februari 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Rumbai Jln. Sembilang Kota Pekanbaru.

Acara Pembukaan dilaksanakan tepat waktu yakni pukul 09.00 wib meskipun kondisi cuaca Kota Pekanbaru diguyur hujan dari dini hari hingga pagi hari.

Hadir dalam Acara Pembukaan Vemy Herliza, SSTP Camat Rumbai selaku Ketua Mabiran Rumbai, Toni Werdiansyah, S.Si Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru mewakili Ketua Kwarcab Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si, Pengurus Kwaran Rumbai Denny Boy, S.Pd., M.Si dan Ismed Ainuni, S.Ag, Kapolsek Rumbai dan para undangan dari PK KNPI Rumbai, Karang Taruna Rumbai dan Pengurus Kampung Silat Rumbai.

Peserta Musranlub yang hadir sebanyak 34 orang dari utusan Gudep yang ada Kecamatan Rumbai. Hal ini adalah peningkatan yang sangat tinggi partisipasi dan keikutsertaan Gudep dalam Musranlub Rumbai dimana Musranlub tahun 2021 hanya diikuti oleh 12 Gudep.

Pada Acara Pembukaan Ismed Ainuni selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan laporan tentang dasar-dasar hukum pelaksanaan Musranlub dan menyampaikan hasil-hasil Musppanitralub Rumbai yang diadakan sehari sebelum pelaksanaan Musranlub.

Denny Boy selaku Sekretaris Kwaran Rumbai dalam sambutannya menyampaikan kronologis terjadinya Musranlub Rumbai Tahun 2022 dimana tahun lalu tahun 2021 telah dilaksanakan Musranlub Rumbai dan Rumbai Pesisir dan menghasilkan 3 Kwaran baru yakni Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur karena Gerakan Pramuka menyesuaikan dengan pemecahan kecamatan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Camat Rumbai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kwarcab Pekanbaru khususnya Kwaran Rumbai beserta Panitia Penyelenggara yang telah melaksanakan Musranlub Rumbai pada hari ini karena banyak program kegiatan yang akan dilaksanakan di Rumbai yang memerlukan sinergitas antara unsur Mabiran dan Kwaran.

Toni Werdiansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa kepemimpinan Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si selaku Ketua Kwarcab Pekanbaru dalam 1 tahun ini telah fokus merapikan dan menggerakkan struktur Kwartir Ranting se-Kota Pekanbaru karena kebersamaan Kwarcab Pekanbaru dan Kwaran se-Kota Pekanbaru adalah kekuatan organisasi yang mesti dipelihara dan terus ditingkatkan. Toni juga menyampaikan bahwa Musranlub Rumbai Tahun 2022 ini diharapkan menjadi titik awal kebangkitan kembali Kwaran Rumbai agar dapat bersama-sama seluruh Kwaran melaksanakan pembinaan kepada seluruh Gudep dan meningkatkan kinerja kwartir serta membantu Pemerintah Kecamatan Rumbai dalam setiap evennya menuju Rumbai Keren.

Sidang-sidang Musranlub dilaksanakan dengan melewati seluruh mekanisme yang telah ditetapkan oleh steering comittee dan dipimpin oleh Denny Boy beserta 2 perwakilan Gugusdepan.

Terdapat 2 nama usulan Calon Ketua Kwaran Rumbai masa bakti 2022-2025 dari Gugusdepan yakni Mei Derisyanti, S.Pd., MM dan Umbaran Dewi, M.Pd. Namun dalam sidang pleno pemilihan Ketua Kwarran, Mei Derisyanti menyatakan tidak bersedia dicalonkan maka secara otomatis hanya terdapat 1 Calon Ketua yakni Umbaran Dewi. Sesuai dengan Tata Tertib Musranlub, apabila hanya terdapat 1 calon dan calon tersebut menandatangani pernyataan kesediaan, maka dapat dinyatakan sebagai Ketua Terpilih Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rumbai masa bakti 2022-2025.

Setelah ditetapkan Ketua Terpilih, Musranlub juga menetapkan Tim Formatur yang terdiri dari Umbaran Dewi, Denny Boy, Vemy Herliza, Romi Kardo dan Yulia Fitrina. Musranlub juga telah menetapkan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwaran Rumbai masa bakti 2022-2025.

"Terima kasih atas kepercayaan Kakak-Kakak Ketua Gudep kepada saya untuk mengemban amanah menjadi Ketua Kwaran Rumbai masa bakti 2022-2025. Mari bersama-sama kita majukan Kwaran Rumbai dan selalu berkoordinasi dengan Camat Rumbai selaku Ketua Mabiran kita. Semoga Kwaran Rumbai kedepan dapat lebih maju, profesional dan handal serta mencapai Kwaran yang tergiat di Kota Pekanbaru " Tutup Umbaran Dewi yang akrab dipanggil Kak Uum ini.

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

PANGKALAN KERINCI - Kemah Kerja Pewarta Se-Daerah Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasia.

Kwarcab Pekanbaru Ikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kwarda Riau

PEKANBARU - Apel peringatan Hari Pramuka ke 61 di gelar di lapangan Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro, Kamis (18/8/2022). Bertinda.

Persiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai

BerandaRumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran RumbaiPersiapan Musranlub & Musppanitralub Kwaran Rumbai Panitia Peny.

56 Pramuka T/D Pekanbaru Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kwarcab Pekanbaru mulai melaksanakan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023. Bertempat di Sekret.

Kwarran Binawidya gelar Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia

Pekanbaru – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya menggelar Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengk.