Kwarcab Pekanbaru Ikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kwarda Riau

Kwarcab Pekanbaru Ikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 di Kwarda Riau

PEKANBARU - Apel peringatan Hari Pramuka ke 61 di gelar di lapangan Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro, Kamis (18/8/2022). Bertindak sebagai Inspetur Upacara, Gubernur Riau (Gubri) yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau, Drs H Syamsuar MSi.

Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap Pramuka semakin jaya kedepannya serta terus mewujudkan budaya tolong menolong dalam semangat persaudaraan, sesuai dengan tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

"Pramuka khususnya di Riau sudah banyak membantu dalam mengatasi pandemi Covid19 yang belum berakhir ini. Saya berharap kegiatan seperti itu terus dilaksanakan sehingga Pandemi COVID 19 benar-benar berakhir dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan kedepannya," ujar gubernur membacakan amanah Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi COVID 19, antara lain melalui kegiatan gerakan kedisiplinan nasional dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan.

"Serta kegiatan gerakan kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati siap menolong mereka yang terdampak karena Pandemi COVID-19," lanjutnya.

Dalam apel tersebut, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Kak Masykur SSTP MSi bersama Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiyansah, Sekretaris Kwarcab Kak Deni Rendra dan sejumlah Andalan serta pembina turut hadir bersama anggota Pramuka se Kota Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut juga, diserahkan secara simbolis 1.000 kantong darah kepada PMI Pekanbaru oleh Ketua Mabida Riau hasil aksi donor darah dari kwarda dan seluruh kwarcab di Riau. Kegiatan lainnya adalah memberikan piagam penghargaan Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa kepada anggota pramuka dewasa yg telah memenuhi syarat.

Upacara juga disemarakkan atraksi drumband persembahan SDN 009 Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Atraksi siswa-siswa itu mencuri perhatian peserta upacara.(pusinfopku)
 

Tulis Komentar

Berita Lainnya

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19.

Resmi dilantik jadi Ketua Mabi, ini janji Rektor Unilak untuk majukan Gerakan Pramuka

PEKANBARU (Pusinfopku) – Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) 01-001 dan 01-002 pangkalan Universitas Lancang Kuning (Unilak) masa.

Website kwarcabpekanbaru.or.id Raih Juara Pertama Tingkat Kwarda Riau

PEKANBARU - Kwartir Cabang Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi. Kali ini, website Kwarcabpekanbaru.or.id dinobatkan sebagai yang.

Ketua Kwarcab Pekanbaru Melantik dan Mengukuhkan MABI & Kwarran Tingkat Rumbai

PEKANBARU - Ketua Kwatir cabang gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Maskur Tarmizi, S.STP melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimb.

Camat Binawidya Buka Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya

PEKANBARU (Pusinfopku) - Camat Binawidya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kak M Ri.