Pelatih Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri Kwarcab Pekanbaru Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

Pelatih Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri Kwarcab Pekanbaru Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

PEKANBARU (Pusinfo) - Sebanyak 73 orang pelatih Pembina Pramuka se Kwarcab Kota Pekanbaru mengelar pertemuan. Giat yang ditaja oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tuah Bakti Payung Negeri Kwarcab Kota Pekanbaru ini dilaksanakan pada Ahad (2/1/2022) silam di Aula SMAN 8 Kota Pekanbaru.

Giat tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Bina Dewasa Kak Dr. Desrirmiftah, SE.Ak, MM yang menyebutkan bawah giat ini bukan sekedar bersilaturahmi, namun juga diskusi guna meningkatkan pengetahuan terluka kepelatihan. Dalam sambutannya kakak yang biasa dipanggil dengan kak Iir ini menjelaskan tentang hakikat dan tujuan anggota Pramuka yaitu hidup bahagia dengan mengutip tulisan-tulisan hebat dari Bapak pandu dunia Baden Powell tentang kepanduan.

Pada kesempatan ini juga diadakan diskusi dan pengarahan dari kak Yana Suptiana selaku Wakapusdiklatnas Gerakan Pramuka melalui Zoom meeting yang menjelaskan secara rinci pemahaman SK Kwarnas no. 047 tentang Anggota Dewasa serta SK Kwarnas no. 048 tentang Sisdiklat Gerakan Pramuka.

Dilanjutkan dengan penyampaian beberapa prosedur kepelatihan Kwarda Riau dari Sekretaris Pusdiklatda Riau kak Herry Syahrial. Setelah penyampaian SOP untuk Narakarya dan Naratama yg disampaikan oleh kak Drs M Kasir, ada juga penjelasan terkait kode etik pelatih kwarcab kota Pekanbaru yang disampaikan oleh kepala Pusdiklatcab Tuah Bakti Payung Negeri kak Yuherlis.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh ketua harian kwartir Cabang Kota Pekanbaru kak Toni Werdiansyah yang juga menyampaikan pengarahan dari Kwartir Cabang tentang Perkembangan Pusdiklatcab Kota Pekanbaru serta Kebijakan-kebijakan kedepannya.

Sebelum menutup kegiatan ini kak Toni juga mengajak semua pelatih yang hadir untuk mengirimkan doa untuk seluruh kakak-kakak pelatih dan pengurus Kwartir yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

"Semoga pertemuan ini bisa menyatukan persepsi serta adanya kolaborasi antara sesama pelatih yang ada dijajaran Kwarcab Kota Pekanbaru demi kemajuan Gerakan Pramuka," harap kak Toni Werdiansyah.*

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Gelar Bukbar, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru Juga Distribusikan Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru mengelar buka puasa bersama serta pembagian takjil kepada masyarakat. .

Kak Suryono Memimpin Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Limapuluh

PEKANBARU (PusinfoPKU) - Kak Suryono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Ranting Limapuluh dalam Musyawarah Ranting yang dil.

Resmi dilantik jadi Ketua Mabi, ini janji Rektor Unilak untuk majukan Gerakan Pramuka

PEKANBARU (Pusinfopku) – Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) 01-001 dan 01-002 pangkalan Universitas Lancang Kuning (Unilak) masa.

54 Peserta Ikuti Kursus Orientasi di Kwarran Binawidya

Pekanbaru – Sebanyak 54 peserta mengikutiKursus Orientasi (KO) yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pek.

Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan Jambore Cabang Kota Pekanbaru akan mulai digelar Jumat (30/9/2022) di Bumi Perkemaham Sialang Rampai Kulim. Gubern.