Pj. Walikota Pekanbaru Melepas Keberangkatan Satgas Pramuka Peduli Ke Lokasi Bencana Sumatera Barat

Pj. Walikota Pekanbaru Melepas Keberangkatan Satgas Pramuka Peduli Ke Lokasi Bencana Sumatera Barat

Denny Boy, S.Pd, M.Si
Denny Boy, S.Pd, M.Si

Reporter

Pj. Walikota Pekanbaru di wakili oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Pekanbaru sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si di damping oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Kak Zarman Candra, S.STP., M.Si dan juga Wakil Ketua Kwarcab Pekanbaru Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup hadir juga Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah, S.Si, melepas keberangkatan Tim Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru menuju tempat lokasi Bencana Alam Kabupaten Tanah Datar yaitu di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat bertempat di Café Muolaa pada hari kamis tanggal 13 Juni 2024.

Kegiatan pendistribusian bantuan Bumbung Kemanusian dari Kwartir Cabang Kota Pekanbaru di pimpin oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru Kak Denny Boy, S.Pd, M.Si beserta tim yang di tugaskan oleh Kwarcab Pekanbaru yaitu terdiri  dari Kak Mahadi, Kak Syafril, Kak Febri Andi, Kak Anismar, S.Pd, Kak Roni Tandra, Kak Jefri Dewantara dan Ketua DKC Pekanbaru Kefrinal yang di mulai dari tanggal 13 Juni s.d 27 Juni 2024 bertempat di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan.

“Di lokasi Bencana kita akan menuju ke SDN 07 Pariangan dan MTsN 07 Tanah Datar dengan membawa Bantuan Paket Pendidikan (Tas, Buku, Alat Tulis dan uang santunan) beserta uang tunai untuk merehap bangunan sekolah. Dan kita juga membantu warga yang terdampak di lokasi Sungai Jambu bersama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau.” ujar Ka.Satgas.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarcab Pekanbaru Kak Zarman dalam hal ini mengatakan sudah berkoordinasi dengan Satgas Pramuka Peduli untuk mengoptimalkan segala bantuan Danasi Kegiatan Bumbung Kemanusian  Sumatera Barat yang di berikan oleh Para Andalan Cabang Pekanbaru, Kwartir Ranting Se Kota Pekanbaru dan Gugusdepan yang ada di Kota Pekanbaru kepada Masyarakat yang terdampak Bencana Alam di Nagari Sungai Jambu tersebut.

“Bantuan donasi yang kita kirim ini sudah sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat dan sekolah terdapak di sana” Kata Zarman.

Sementara dalam sambutannya Pj. Walikota Pekanbaru di wakili oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan berterima kasih kepada Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru yang sigap dan tanggap dalam kegiatan kemanusiaan yang terjadi baik di Kota Pekanbaru serta di daerah lainnya terutama yang saat ini terjadi Bencana Alam Banjir dan Longsor yaitu di Sumatera Barat.

“Kita berharap Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru ini ketika ada Bencana Alam maupun Non Alam jangan menunggu perintah, langsung tanggap dan lakukan aksi-aksi peduli. Sampaikan salam dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru kepada Wali Nagari dan selurah warga yang terdapak bencana di Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.” Ujar Kak Masykur.

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Mabiran Rumbai Membuka Perkemahan Lomba Tingkat II Kwarran Rumbai

PEKANBARU (Pusinfopku) - Camat Rumbai Kota Pekanbaru Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Rumbai Kak Vemi Herliza., S.STP, M.H  .

Lantik Mabigus 01-001 dan 01-002 Unilak, ini harapan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Pusinfopku) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua bidang pembinaan anggota .

Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Sekian lama Kwartir Ranting Rumbai Barat merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, akhirnya terwujud. Wa.

Regu Putri Perwakilan Kwarcab Pekanbaru Kokoh di Runner-up LT4 Riau

PEKANBARU (pusinfopku) - Giat Lomba Tingkat IV Kwarda Riau memasuki hari-hari terakhirnya. Giat yang dipusatkan di Buper Pusdiklat Kwar.

Kwarran Bukitraya Lepas Peserta Jamnas XI Asal SMPN 22 Pekanbaru

PEKANBARU - Salah seorang siswa SMPN 22 Kota Pekanbaru atas nama Dika AlFajar berhasil menjadi salah satu peserta pada Jambore Nasional.