Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom
Adrian Eko Desrilianto SPi MIKom

Reporter

PEKANBARU - Kegiatan Jambore Cabang Kota Pekanbaru akan mulai digelar Jumat (30/9/2022) di Bumi Perkemaham Sialang Rampai Kulim. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP dipastikan akan hadir dan membuka giat yang diperkirakan diikuti 2500 anggota Pramuka se Kota Pekanbaru.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Masykur SSTP MSi saat meninjau langsung persiapan buper. Ditambahkannya lagi, pembukaan giat Jamcab dan juga Pesta Siaga Cabang ini dikemas dalam apel hari Pramuka yang juga bakal menampilkan pertunjukan nusantara oleh 300 pementasan.

"InsyaAllah, persiapan sudah 80 persen, baik lokasi maupun kesiapan panitia. Mulai besok, kita sudah bakal menerima kontingen dari seluruh Kwartir Ranting se Kota Pekanbaru. Bapak Gubernur Riau dan juga bapak Penjabat Walikota Pekanbaru juga bakal hadir," jelas Masykur.

Sebagai informasi, Jambore Cabang ini merupakan giat untuk Pramuka Penggalang atau setingkat siswa SMP yang bakal menerima pengetahuan terkait peningkatan diri dan wawasan. Giat ini akan dilaksanakan pada 29 September hingga 2 Oktober 2022. Sementara itu, Pesta Siaga bakal diikuti seluru Siaga atau tingkat SD perwakilan Kecamatan se Kota Pekanbaru. Mereka bakal melaksanakan Lomba yang terdiri dari pengetahuan Kepramukan dan umum. Khusus giat ini, akan dilaksankan pada 30 September 2022 di tempat yang sama.

"Intinya dalam giat ini bagaimana kita anggota Pramuka belajar sambil bergembira. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," terangnya.(pusinfopku) 

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Kwarcab Pekanbaru Kirim Bantuan Ke Sumatera Barat

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bukitraya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru laksanakan Apel Penutupan Bumbung Kemanu.

2 Ribu Pramuka Bakal Ramaikan Jambore Cabang Pekanbaru

PEKANBARU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bakal mengelar Jambore Cabang. Direncanakan, Jamcab yang diikuti oleh Pramuka.

Syukuran HUT ke-2, Kwarran Binawidya gelar Buka Puasa Bersama

Pekanbaru – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya menggelar Buka Puasa Bersama pada Rabu, 12/4/2023 di Cafe MN6277. Buk.

Kwarda Riau gelar Semarak Ramadhan V tahun 1444 H

Kwardariau.or.id - Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega atau yang.

DKR Tenayan Raya Berbagi Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Adik-adik Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Tenayan Raya punya cara untuk menunjukkan kasih di bulan suci Rama.