Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Reporter

Pramuka Pandega, dewasa ini dalam proses revitalisasi telah memiliki SKU sesuai dengan tuntutan dan kemajuan teknologi, informasi dan pembangunan masyarakatnya. Agar SKU Pramuka Pandega dapat dilaksanakan dalam proses tepat guna dan hasil guna, diperlukan
panduan untuk menyelesaikan SKU nya.

Tujuan panduan ini sebagai pedoman untuk membantu Pembina Pramuka Pandega dalam upaya menerapkan fungsi Pembina Pramuka sebagai mitra bakti, sehingga SKU Pramuka Pandega dapat diselesaikan dengan proses yang benar untuk mencapai tanda Kecakapan Umum (TKU). Panduan ini perlu dikembangkan oleh Pembina Pramuka Pandega sesuai dengan situasi dan kondisi Racana Pandega.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum Pandega:

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Siaga

Sistem Tanda Kecakapan adalah salah satu Metode Kepramukaan untuk mendorong dan merangsang Pramuka Siaga agar memiliki kecakapan untuk .

DKR Tenayan Raya Berbagi Takjil Gratis

PEKANBARU (Pusinfopku) - Adik-adik Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Tenayan Raya punya cara untuk menunjukkan kasih di bulan suci Rama.

Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan Jambore Cabang Kota Pekanbaru akan mulai digelar Jumat (30/9/2022) di Bumi Perkemaham Sialang Rampai Kulim. Gubern.

Lantik Mabi dan Pimpinan Saka POM, Ka Kwarda mengaku Bahagia dan Minta Segera Bergerak

Pekanbaru - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak Kasiarudin SH melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satua.

Tekpram : Sandi A-N

Sandi A-N merupakan salah satu sandi dasar yang banyak dikenali oleh pramuka. Baik itu oleh peserta didik, maupun kakak Pembina. Penggu.