Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega

Oki Helfiska
Oki Helfiska

Reporter

Pramuka Pandega, dewasa ini dalam proses revitalisasi telah memiliki SKU sesuai dengan tuntutan dan kemajuan teknologi, informasi dan pembangunan masyarakatnya. Agar SKU Pramuka Pandega dapat dilaksanakan dalam proses tepat guna dan hasil guna, diperlukan
panduan untuk menyelesaikan SKU nya.

Tujuan panduan ini sebagai pedoman untuk membantu Pembina Pramuka Pandega dalam upaya menerapkan fungsi Pembina Pramuka sebagai mitra bakti, sehingga SKU Pramuka Pandega dapat diselesaikan dengan proses yang benar untuk mencapai tanda Kecakapan Umum (TKU). Panduan ini perlu dikembangkan oleh Pembina Pramuka Pandega sesuai dengan situasi dan kondisi Racana Pandega.

Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum Pandega:

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Tekpram : Sandi Kimia

Yok sahabat Pramuka semua kita belajar dan memahami Sandi di dalam Teknik Kepramukaan, karna sandi merupakan kode rahasia untuk berkiri.

Lantik Mabi dan Pimpinan Saka POM, Ka Kwarda mengaku Bahagia dan Minta Segera Bergerak

Pekanbaru - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak Kasiarudin SH melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satua.

Edaran Raimuna Nasional Tahun 2023

Salam Pramuka,Dengan hormat, sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan Raimuna Nasional Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta maka perlu kami s.

Edaran Pendaftaran Ulang Gudep

Sehubungan dengan telah terbentuknya Kwartir Ranting baru di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru maka dipandang perlu untuk m.

Pramuka Pekanbaru Berpartisipasi Keamanan Nataru 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Pekanbaru melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) berpartisipasi .