Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

Kwarran Rumbai Barat Taja Jambore dan Pesta Siaga

PEKANBARU - Sekian lama Kwartir Ranting Rumbai Barat merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, akhirnya terwujud. Wadah untuk kegiatan generasi muda dalam bentuk Jambore untuk Pramuka Penggalang dan Pesta Siaga untuk Pramuka Siaga ini di gelar pada Kamis, 16 S/d 19 Juni 2022, di SDN 128 jln Tengku Kasim Perkasa, kelurahan Rantau Panjang, kecamatan Rumbai Barat.

Tuan rumah Kegiatan Jambore dan Pesta Siaga bertempat di Bumi Perkemahan SDN 128, Pekanbaru. Diikuti sebanyak 15 pangkalan SD/MI dan SMP/MTs Se -Kecamatan Rumbai Barat. Hadir dalam acara tersebut Kamabicab Kota Pekanbaru,kak Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si dan rombongan.

Selain acara Jambore dan pesta Siaga di hari Ahad dikukuhkan Kamabiran (Ketua Majelis Pembimbing Ranting) Gerakan Pramuka Rumbai Barat, yakni kak Indah Vidya Astuti, S.STP selaku Camat Rumbai Barat. Serta pengucapan janji Setia Trisatya dengan memegang ujung Bendera Merah putih di pandu oleh Kamabicab. serta disaksikan seluruh anggota Pramuka di bumi perkemahan

Turut hadir perwakilan dari seluruh Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) selaku Kepala Sekolah/. Madrasah, Pengukuhan dan pengesahan nomor Gugus Depan Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru. Oleh Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru,

Semoga seluruh Kamabigus di Kawartir Ranting Rumbai Barat dapat menjalankan hak dan kewajiban yang telah di berikan untukdapat meningkatkan dan mengembangka Gerakan Pramuka yang lebih baik di masa-masa mendatang, ujar Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si di akhir amanah nya.

Kak Al-Asy'ari, M.Pd selaku Kakwarran Rumbai Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu secar moril dan materil sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kedepannya kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Rumbai Barat akan lebih baik dan lebih giat lagi bersama Kamabiran yang sudah dilantik, harap kak Al-Asy'ari di sela-sela kegiatan.(Pusinfopku)

Tulis Komentar

Berita Lainnya

Jamda Riau 2021 Resmi Dibuka, Ketua Harian Mabida Riau : Terimakasih Kwarcab Pekanbaru

PEKANBARU - Jambore Daerah Riau 2021 resmi dibuka. Giat Pramuka Penggalang yang bakal dilaksanakan hingga 21 Desember 2021 di Bumi Perk.

Giat Wawasan, Peserta 'Tangkap' Ular Python Dengan Sarung Bapak

PEKANBARU - Peserta Jambore Cabang Kota Pekanbaru di Bumi Perkemahan Sialang Rampai sudah mulai mendapatkan pengetahuan dan peningkatan.

Buka Jambore dan Pesta Siaga Cabang Kota Pekanbaru, ini pesan Wakil Gubernur Riau

Pekanbaru – Wakil Gubernur (Wagub) Riau selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Kak Edy Natar Nasu.

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19.

Kemah Pewarta Pramuka Se-Riau Dibuka, Jadikan Setiap Pramuka Sebagai Agen Citra Baik Pramuka

PANGKALAN KERINCI - Kemah Kerja Pewarta Se-Daerah Riau Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasia.